Pasanggiri ASAD Klaten Dihadiri 500-an Pesilat Menuai Decak Kagum

Klaten - Gelaran Pasanggiri Persinas ASAD Kabupaten Klaten menuai decak kagum. 500-an pesilat hadir di Gedung Serbaguna Ponpes Bahrul Ulum, Jomblang, Klaten pada Minggu (27/11/22).

Acara dibuka oleh Ketua Persinas ASAD Kabupaten Klaten Kolonel (Purn) Drs H Suyoko MSi Dalam sambutannya, H Suyoko mengatakan bahwa kekayaan khasanah jurus dan keragaman aliran pencak silat itu terlihat dalam festival pasanggiri ini. 


Pasanggiri asad



"Saya berharap para atlet Persinas ASAD agar senantiasa menjaga sportivitas pada saat bertanding. Begitupun juga bagi para Dewan Juri untuk bertugas sebaik-baiknya secara adil dan netra," ucapnya.

Sementara Pembina ASAD Kabupaten Klaten, H Suparman menyampaikan rasa syukur dan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk Pengurus Kabupaten Persinas ASAD atas penyelenggaraan pasanggiri.

"Perlu rekan-rekan Pesilat ketahui bahwa Pasanggiri ini dilaksanakan utamanya adalah untuk memupuk kerukunan dan kekompakan yang selama ini sudah terjalin antar Pesilat Persinas ASAD," pesannya. 

Pasanggiri diikuti 250 orang Pesilat Putra dan 250 orang Pesilat Putri se Klaten. "Ada Empat Kategori yang kami pertandingkan, yaitu kategori berkelompok putra, kategori perorangan putra, kategori berkelompok putri dan kategori perorangan putri," papar Nur Kholis salah satu panitia acara.

Pasanggiri asad


Hadir memberikan support kepada para atlit sesepuh Persinas ASAD Klaten, Mbah Walijo. Nampak pula Dewan Guru, Dewan Pelatih, Pengurus IPSI dan sekaligus Pengurus Persinas ASAD Kabupaten Klaten serta beberapa tamu undangan lainnya. (Rizal PM/PS)