Musda LDII Kota Palangkaraya Tetapkan H Cholidin sebagai Ketua DPD

Musda LDII Kota Palangkaraya Tetapkan H Cholidin sebagai Ketua DPD


PALANGKA RAYA- Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kota Palangka Raya melaksanakan Musyawarah Daerah (MUSDA) ke-7 dengan tema "Mewujudkan Generasi Bangsa Profesional Religius untuk Palangka Raya yang Maju, Rukun dan Sejahtera" pada Minggu(20/11/2022) di Aula Masjid Jamiatul Amaliyah Jalan Raden Saleh VI Palangka Raya.

Pelaksanaan Musda diikuti oleh segenap pengurus DPD LDII Kota dan pengurus PC dan PAC yang ada di Kota Palangka Raya. Ada sekitar 50 peserta turut hadir dalam pelaksanaan musda tersebut. Agenda musda antara lain mengadakan pemilihan Ketua DPD LDII Kota Palangka Raya periode 2022 s/d 2027.


Musda LDII Kota Palangkaraya Tetapkan H Cholidin sebagai Ketua DPD


Dalam sambutannya, H Cholidin berterima kasih telah dipercaya kembali memimpin kepengurusan DPD LDII Kota, "Kita jadikan momen ini sebagai titik untuk bangkit lebih baik lagi, sinergi dan komunikasi diantara pengurus sangat perlu untuk ditingkatkan lagi", ujar Cholidin.

"Di dalam berdakwah, LDII harus mengedepankan budi luhur (perbuatan yang mulia/baik), harus papan empan adepan (melihat situasi dan kondisi), green dakwah (dakwah yang menyejukkan)", lanjutnya.

H Cholidin sangat mengharapkan kedepannya kritik dan saran dari semua pihak untuk kebaikan organisasi. "Yang lalu biarlah berlalu, 2022 ini kita buka lembaran baru dengan meningkatkan sinergi, komunikasi. Pergunakan media sosial untuk menyebarkan kebaikan", katanya.

Sementara itu, Ketua DPW LDII Kalteng HM Nur Prayudi, SE dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk mengidupkan organisasi diperlukan sinergi dan kolaborasi. "Dengan adanya jenjang hirarki, ada DPP, DPW, PC dan PAC, maka diperlukan komunikasi yang baik", ujarnya.

"Seiring berjalannya waktu LDII berkembang dimana-mana, sebagai organisasi yang konsist bergerak di bidang dakwah islam, maka harus mengikuti dinamika perkembangan yang ada. Dalam hidup bersosial masyarakat harus bisa berbudi luhur dan membangun sinergi dan komunikasi yang baik dengan masyarakat sekitar", kata Nur Prayudi. (im)

1 Comments

Previous Post Next Post