LDII Kerja Sama Dengan Kemenag Kota Kediri Wujudkan Anak Sholih Melalui Program Tri Sukses

LDII Kerja Sama Dengan Kemenag Kota Kediri Wujudkan Anak Sholih Melalui Program Tri Sukses


Kediri ( 30/10 ). Dewan Pimpinan Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( DPD LDII ) Kota Kediri kembali menggelar acara Festival Anak Sholih (FAS) ke-6 yang bertempat di Ponpes Tri Barokah Bangsal Kota Kediri, Minggu (30/10).

Acara tersebut secara resmi dibuka oleh Plt. Kakankemenag Kota Kediri, Dr. H. Zuhri, S.Ag. M.Si.

Ia mengpresiasi kegiatan FAS ini. “Kedepan saya berharap banyak generasi LDII yang sukses, karena sudah dibina sejak dini,” ujarnya.


Sekretaris DPD LDII Kota Kediri Lukman Efendi, ST dalam sambutannya mengatakan acara FAS yang rutin digelar setiap tahun ini merupakan bagian dalam membina generus agar bisa menjadi insan profesional religius.

“Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk mengukur kompetensi guru dan daya serap anak di lingkungan LDII Kota Kediri,” jelasnya.

Lebih lanjut, ketua pelaksana FAS, Zidni Ilman mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti 800 anak dengan mengusung tema “mewujudkan generasi profesional religius berkarakter 6 thabiat luhur”.

Ia menjelaskan bahwa festival ini diperuntukkan bagi santri Taman Pendidikan Quran (TPQ) yang menjadi binaan DPD LDII Kota Kediri mulai dari usia TK hingga SD.

“Ada 14 kategori lomba antara lain cerdas cermat, yel-yel, adzan, pildacil (pilihan da’i cilik), hafidz quran, qiroah, dan mewarnai. Tiap-tiap TPQ mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti tiap kategori lomba,” paparnya.

“Semoga dengan digelarnya acara ini generasi LDII dapat meraih 3 sukses, yaitu alim faqih, akhlakul karimah dan mandiri,” pungkasnya.

0 Komentar