Kerjasama dengan Tim Kesehatan Puskesmas Selindung, FKKI LDII Kota Pangkalpinang Cek Kesehatan Lansia

LDII Pangkal Pinang


Pangkalpinang (07/11). Forum Komunikasi Kesehatan Islam (FKKI) LDII Kota Pangkalpinang ya bekerjasama dengan Puskesmas Selindung, mengadakan cek kesehatan kepada warga LDII usia 50 tahun ke atas (lansia), bertempat di Masjid Qudrotul Khudsi, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang, Minggu (6/11/2022). 


Adapun pemeriksaan kesehatan yang dilakukan terdiri dari tensi darah, lingkar pinggang, cek gula darah, asam urat, dan kolesterol. 


Pengecekan kesehatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lansia yang rentan terhadap masalah kesehatan yang tidak baik akibat pola makan yang tidak dijaga.


Kepala Puskesmas Selindung, Gustri Olivianti mengatakan, pihaknya mengerahkan 4 tenaga kesehatan untuk membantu menyukseskan program dari FKKI LDII Kota Pangkalpinang.


Ia melanjutkan, bahwa gerakan hidup sehat bagi lansia sangat penting, terutama bagi usia di atas 45 tahun yang rentan terhadap sumber penyakit yang disebabkan dari pola makan. 


"Kita supaya menjaga pola makan, berolahraga, dan rutin melakukan pengecekan kesehatan," imbuhnya. 


Atas suksesnya program kerjasama ini, Gustri mengapresiasikan FKKI LDII Kota Pangkalpinang yang peduli  terhadap kesehatan lansia. 


Sementara itu, Ketua DPD LDII Kota Pangkalpinang, Ardian Tofani saat dikonfirmasi, juga menyampaikan apresiasinya kepada Puskesmas Selindung yang telah membantu menyukseskan program FKKI dalam memperhatikan kesehatan warga LDII yang berusia di atas 50 tahun. 


"Ini sebagai ihktiar dalam menjaga tubuh agar tetap sehat, baik jasmani dan rohani,"ujarnya. 


Senada dengan itu, Ketua FKKI Bangka Belitung, Supriyadi mengucapkan terimakasih kepada tim kesehatan Puskesmas Selindung yang telah membantu pengecekan kesehatan kepada lansia. 


"Alhamdulillah, pengecekan kesehatan ini diikuti sekitar 50 lansia yang dilaksanakan di Masjid Qudrotul Khudsi. Kami mewakili peserta cek kesehatan menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim kesehatan Puskesmas Selindung, FKKI dan DPD LDII Kota Pangkalpinang yang sudah memperhatikan kesehatan para lansia," pungkasnya.***

0 Komentar