Danrem Solo Kunjungi ponpes Budi Utomo,Ajak Santri Paham Nilai Kebangsaan

Ldii solo


Solo (7/11). Komandan Korem 074/ Warastratama, Kolonel Inf Anan Nurakhman memberikan wawasan kebangsaan di hadapan ratusan santri Ponpes Budi Utomo, Banjarsari, Solo, Kamis (3/11) siang. Ia berharap, generasi saat ini memahami nilai kebangsaan dan tidak mudah terhasut dengan paham yang menyimpang.


“Para santri adalah generasi penerus bangsa. Harus kita tanamkan terus kecintaan terhadap tanah air Indonesia,” tutur Anan. Mantan Komandan Grup A Paspampres itu mengatakan, pada masa mudanya dulu, selalu ditanamkan wawasan kebangsaan.


Kini, ia ingin menggetoktularkan nilai-nilai kebangsaan tersebut. Agar generasi penerus yang sekarang memiliki semangat yang sama dengan pendahulunya.


“Jangan sampai terkikis. Kalau dulu, kita semua pasti hapal Pancasila karena ditanamkan sejak kecil. Maka dari itu, jangan sampai semangat yang dimiliki pendahulu ini terkikis,” kata Anan.


Dalam kesempatan itu, Anan juga memberikan motivasi kepada para santri Ponpes Budi Utomo untuk berkontribusi melalui pengabdian di masyarakat. “Sumbangsih generasi muda ini sangat dibutuhkan oleh bangsa Indonesia. Apapun itu,” katanya.


Ldii solo


Sementara itu, Ketua DPD LDII Solo, Muhammad Zain mengatakan, Ponpes Budi Utomo Surakarta telah mencetak santri yang memiliki wawasan kebangsaan, mandiri, dan berilmu. Dengan begitu, ketika para santri terjun ke masyarakat mampu memberikan manfaat dan membentengi dari paham radikalisme serta intoleransi.


Zain mengungkapkan, LDII telah bekerja sama dengan Kodim 0735/Solo untuk membekali pemahaman wawasan kebangsaan kepada santri. “Sehingga mereka juga dibentengi dari paham menyimpang,” jelasnya.


Post a Comment

Previous Post Next Post