Kemeriahan Fun Bike Sumpah Pemuda LDII Gresik

 

Kemeriahan Fun Bike Sumpah Pemuda LDII Gresik

GRESIK. Minggu, 30 Oktober 2022 sekitar 800 peserta mengikuti kegiatan fun bike yang berasal dari PC dan PAC yang tersebar di wilayah Kabupaten Gresik, selain peserta umum. Rute Fun Bike mengambil Start dan Finish di kantor DPD LDII Gresik dengan jarak tempuh sekitar 5 Km mengelilingi sebagian wilayah di Kabupaten Gresik.

Edi Mawansyah, S. Kom selaku Ketua Pemuda LDII Kabupaten Gresik menyampaikan “Event ini kami selenggarakan dalam rangka merefleksi Semangat Hari Santri Nasional dan sekaligus Hari Sumpah Pemuda 1928. Agar kami, khususnya para pemuda sebagai generasi penerus bangsa dapat mewarisi dari jiwa nasionalisme semangat persatuan dan kesatuan sikap untuk mengisi dan berbakti pada ibu pertiwi”. Dan jauh lebih penting kita sebagai pemuda dan santri harus mampu membentuk diri dalam karakter yang selalu berfikir positif serta mampu berdakwah untuk kontribusi pada masyarakat. Pungkas Edi.

Guru Besar Ilmu Sejarah Universitas Diponegoro, Singgih Tri Sulistiyono. “Semua Masyarakat Indonesia mengetahui, Sumpah Pemuda adalah wujud dari keinginan untuk membangun dan mengkontruksi bangsa Indonesia sebelum merdeka. Sumpah Pemuda menghasilkan sumpah setia para pemuda di Indonesia yang berisi tentang semangat persatuan dan rasa cinta terhadap tanah air”.

Hadir dalam acara ini, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Gresik yang diwakili oleh Sekretarisnya Muhammad Manu dan juga Camat Kebomas Moch. Yusuf Anshori, S. Sos,. M. M. Sebelum memberangkatkan peserta keduanya menyampaikan atas kebanggaannya kepada Pemuda LDII yang mampu menyelenggarakan acara seperti ini.

Semoga apa yang menjadikan motivasi baik nilai dan semangat Hari Santri Nasional dan Hari Sumpah Pemuda menjadi support kemajuan anak-anak generasi muda LDII dan dapat berperan aktif membangun bangsa”, ujar Camat Kebomas.

“Tema Hari Santri tahun ini adalah ‘Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan’ sangat relevan dengan motto LDII Proffesional Religius. Yang menjadi tugas para santri dan juga umat manusia sebagai khalifah di muka bumi untuk mengatasi nilai-nilai kemanusiaan yang rendah akibat dari berbagai persoalan. Serta masa depan Indonesia tergantung dari cara berpikir generasi muda terhadap jiwa dan semangat dari Sumpah Pemuda”, imbuh Manu selaku Sekretaris KNPI.

Sementara KH. Abdul Muiz Zuhri, S. E,. S. H,. M. M selaku Ketua DPD LDII Gresik mengucapkan selamat atas terselenggarakannya Fun Bike. “Ini bukti kesungguhan Pemuda LDII Kabupaten Gresik untuk menjaga dan mempertahankan bangsa dalam bingkai NKRI adalah harga mati”

“Kami berpesan kepada Pemuda LDII untuk berupaya menjadi pribadi yang Professional Religius, berakhalaqul karimah dan mandiri. Ini modal utama untuk berkontribusi menjaga keutuhan NKRI dan semangat Sumpah Pemuda”, pungkas Abdul Muiz.

Keistimewaan tersendiri dalam kegiatan ini yaitu penampilan produk-produk UMKM binaan DPD LDII Gresik yang bekerjasama dengan Diskoperindag Kabupaten Gresik yang menampilkan 12 stand bazar UMKM makanan dan minuman. Serta 3 hadiah sepeda gunung dan ratusan hadiah doorprize menarik.

Ida Nur Jannati, salah satu peserta dari kegiatan Fun Bike. Mengungkapkan bahwa, acara seperti ini sangat seru dan juga bisa memotivasi generasi muda untuk memiliki semangat juang yang tinggi serta bisa menambah rasa kerukunan . “Acara Fun Bike ini sangat seru dan bermanfaat banget untuk anak muda sampai tua, agar tetap semangat bersepeda dan menambahkan kekompakan dan rasa nasionalisme. Apalagi bersepeda membantu membakar kalori serta meningkatkan metabolisme tubuh”,ujarnya.

0 Komentar