Ide Kreatif PC LDII Sukodadi Lamongan Peringati Hari Sumpah Pemuda

Ide Kreatif PC LDII Sukodadi Lamongan Peringati Hari Sumpah Pemuda


Sukodadi. Dalam rangka hari Sumpah Pemuda, Pemuda LDII Sukodadi mengadakan pelatihan desain grafis untuk kemandirian dengan tema “Cara Mudah Membuat Undangan Menggunakan Coreldraw”. Acara ini dilaksanakan di Masjid An-Namiroh Sukodadi pada hari Minggu (30/10) dan diikuti oleh 100 Pemuda dan Pemudi yang tersebar di kecam
atan Sukodadi dan kecamatan Pucuk.

Sebagai narasumber sekaligus pemateri, Drs. Munzali menyampaikan materi dasar membuat surat undangan menggunakan Corel Draw dan Photoshop.

Dalam Penyampaiannya, Munzali menjelaskan desain grafis dapat dikuasai dengan terus melakukan praktek langsung dan evaluasi. Mencari Inspirasi desain dan cara membuatnya harus selalu dilakukan karena desain grafis selalu berubah sesuai dengan tren yang berlaku. “Menjadi seorang desain grafis harus terbiasa update desain terbaru, karena bidang ini harus bisa menyesuaikan dengan tren yang berlaku” Ucap Munzali.

“Untuk penyampaian kali ini, kami adakan pelatihan khusus pada Pemuda LDII Sukodadi untuk membuat desain undangan yang menarik” Tegas Munzali.

Desain undangan yang menarik bisa menjadi nilai tambah dalam menyediakan jasa desain kepada klien seperti undangan pernikahan, undangan pengajian dan lain sebagainya. “Dengan menyediakan model desain undangan yang menarik, tentunya pelanggan yang menggunakan jasa kita akan lebih banyak pilihan” Kata Munzali.

Munzali berharap agar Pemuda LDII Sukodadi bisa membuat desain yang bagus yang selanjutnya bisa dijadikan sumber maisyah. “Semoga dengan pelatihan desain grafis ini, kita bisa memberikan keahlian khusus kepada Pemuda dan Pemudi disekitar daerah Sukodadi”. tutup Munzali.

Ilham, Peserta pelatihan dari desa Bandungsari terinspirasi untuk membuat jasa desain undangan khusus untuk acara acara. “Pelatihan ini sangat membantu saya dalam mencari inspirasi usaha sekaligus memberikan pandangan baru terkait usaha di desain grafis”.

Vita, Peserta dari desa Pajangan mendapatkan ide usaha yang bisa dilaksanakan bagi pemudi yg bisa dilakukan dari rumah. ” Alhamdulillah, dari pelatihan ini saya dapat ide usaha dari rumah dan bisa langsung diterapkan dilapangan” Ucap Vita.

Sementara itu, Eddy Istiyan Zuhri, Ketua Pemuda LDII Sukodadi, memberikan apresiasi atas kegiatan pelatihan ini. “Sumpah pemuda menjadi momen yang tepat untuk memberikan manfaat kepada generasi muda khususnya dibidang kemandirian dan memberikan skil yang sesuai zaman”.

0 Komentar