5 Pemuda LDII Banjarmasin Ikuti Napak Tilas Jejak Pahlawan

 

5 Pemuda LDII Banjarmasin Ikuti Napak Tilas Jejak Pahlawan

Banjarmasin – Lima orang pemuda Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Banjarmasin bergabung bersama 500 lebih pemuda melakukan perjalanan Napak Tilas Jejak Pahlawan di Kota Banjarmasin.

Kegiatan yang menempuh jarak 10 Kilometer ini dilepas Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, yang merupakan rangkaian Youth Festival 2022, berlangsung di Taman Kamboja, Minggu (23/10).

H Ibnu Sina mengatakan, berlangsungnya kegiatan pelepasan peserta Napak Tilas Jejak Pahlawan itu tidak lepas dari dukungan semua pihak dengan kolaborasi yang luar biasa dari unsur pemuda, masyarakat dan instansi terkait. Salah satunya pemuda dari LDII Kota Banjarmasin.

“Kolaborasi hari ini menjadi sebuah spirit Kayuh Baimbai, bersinergi berkolaborasi adalah modal dasar, modal yang sangat luar biasa untuk sama-sama kita mewujudkan keberhasilan pembangunan di Kota Banjarmasin khususnya di bidang kepemudaan,” ungkapnya.

H Ibnu Sina memaparkan peserta Napak Tilas itu berjumlah 500 orang, terdiri dari Pelajar, Mahasiswa, Pramuka dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP), disebutkannya, para peserta bakal menyusuri titik-titik dan spot-spot jejak pahlawan di berbagai lokasi bersejarah di Kota Banjarmasin dengan diisi berbagai game dan edukasi.

“Kurang lebih 10 KM nanti teman-teman semua akan berjalan ke spot-spot dan juga titik titik perjuangan di Kota Banjarmasin,” jelasnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan Napak Tilas tersebut semangat kepahlawanan, semangat perjuangan sebagai generasi muda penerus perjuangan khususnya di Kota Banjarmasin akan tetap dipegang teguh sebagai modal untuk membangun Indonesia.

“Mudah-mudahan rangkaian acara ini berjalan lancar, tentu dukungan bagi semua pihak bukan hanya teman-teman pemuda dan pemudi, tapi juga seluruh masyarakat dan kota mendukung kegiatan ini, sehingga masyarakat kita spirit kemerdekaan, spirit pemuda, spirit pahlawan itu bisa menjadi modal yg pembangunan di Kota Banjarmasin,”pungkasnya

Sementara itu, Kepala Disbudporapar, Iwan Fitriadi menyampaikan bahwa Youth Festival Banjarmasin tahun 2022 merupakan festival pemuda yang diisi rangkaian kegiatan edukasi kepemudaan dan aneka pertandingan olahraga.

“Youth fest Banjarmasin ini adalah kegiatan perdana yang dilaksanakan Disbudporapar dan berkolaborasi antara lain dengan Staf Muda, Ikmaban serta beberapa OKP di Banjarmasin yang bekerjasama dengan Disbudporapar, dengan menggunakan anggaran dari APBD Kota Banjarmasin dan dukungan beberapa pihak sponsor,” tutupnya. (rel)

0 Komentar