Persinas ASAD Nabire Ikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Sapta Marga Kodim 1705

Persinas ASAD Nabire Ikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Sapta Marga Kodim 1705


NABIRE. Perguruan Pencak Silat Nasional (PERSINAS) ASAD Kabupaten Nabire pada Jum’at, 28 Oktober 2022 menghadiri undangan Pengurus KNPI Kabupaten Nabire dalam rangka mengikuti Upacara Bendera Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022. Dengan mengambil tempat di lapangan Sapta Marga Kodim 1705/Nabire, Persinas ASAD Nabire mengutus 17 Peserta.

Sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Nabire Mesak Magai, S.Sos.,M.Si. Dalam amanat Menteri Pemuda dan Olah Raga RI Zainudin Amali, yang dibacakan oleh Bupati Nabire, Menpora berharap di Hari Sumpah Pemuda ke-94 ini, para pemuda bisa menjadi insan yang bermanfaat, semakin maju, kreatif, dan sukses. Pemerintah terus mengampanyekan melalui berbagai program agar generasi muda selalu menjadi warga yang kompetitif dan berdaya saing global.

Upacara berjalan dengan hikmah. Niki Afidah Mukmin, ST selaku Ketua Persinas ASAD Nabire mengatakan Sumpah Pemuda adalah suatu ikrar pemuda-pemudi Indonesia yang mengaku bertumpah darah satu, tanah Indonesia, mengaku berbangsa satu, bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia. Ikrar tersebut adalah hasil putusan rapat Pemoeda-Pemoedi atau Kongres Pemuda II yang digelar pada 27-28 Oktober 1928 silam.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa generasi muda saat ini dan masa mendatang, harus menyadari bahwa Sumpah Pemuda menjadi perjanjian luhur untuk mengatasi berbagai persoalan dalam rangka mewujudkan cita-cita bangsa sesuai dengan UUD 1945. Masa depan Indonesia tergantung dari cara berpikir generasi muda terhadap jiwa dan semangat dari Sumpah Pemuda, dan sebagai Pemuda Indonesia harus mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif, semangat, dan terus berjuang sehingga  para pemuda bisa menjadi insan yang bermanfaat. Lines.id

0 Komentar