LDII Pemalang Hadiri Kirab Merah Putih dan Orasi Kebangsaan se-Kabupaten

LDII Pemalang Hadiri Kirab Merah Putih dan Orasi Kebangsaan se-Kabupaten


Pemalang – Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kabupaten Pemalang, bersama unsur Forkopimda Pemalang dan organisasi masyarakat se-Kabupaten Pemalang mengikuti Apel Kebangsaan dan Kirab Merah Putih dalam rangka memeringati Hari Kesaktian Pancasila, HUT TNI Ke – 77 dan Hari Santri Nasional Tahun 2022 yang bertempat di Kawasan Alun-alun Pemalang, Sabtu (1/10/2022).

Bertindak selaku Pembina apel adalah Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST.. Adapun peserta Kirab Merah Putih tahun 2022 antara lain Pasukan drumband, pembawa bendera merah putih, Komunitas merah putih, Ansor dan Banser, Muslimat, Fatayat, IPNU – IPPNU, Ibu – ibu muslimat Jatman, PMII KI Patih Sampun, Petanesia, KNPI, Pemuda FKUB, Pagarnusa, JRA, FKPPI, Pemuda Muhammadiyah, Pemuda Pancasila, Karang taruna, Al Irsyad, LDII, Pemuda Kristen, Pemuda Batak, Para santri, Pelajar dan Barongsai PSMTI.

Dalam amanatnya, pembina apel Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST., mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada segenap panitia dan unsur terkait yang terlibat dalam kegiatan pada siang hari ini.

Penyelenggaraan kirab dan apel kebangsaan merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Pemalang dalam merawat kebhinekaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Di tengah ketidakstabilan kondisi keamanan maupun ekonomi global yang disebabkan adanya invasi maupun persaingan dagang, membuat Indonesia harus memiliki pondasi nilai-nilai yang kuat, hal itu penting demi mewujudkan karakter bangsa Indonesia yang tangguh, kokoh dan tidak mudah goyah diterpa badai persaingan di tingkat global.


LDII Pemalang Hadiri Kirab Merah Putih dan Orasi Kebangsaan se-Kabupaten


“Melalui momentum Kirab Merah Putih dan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022, mari bersama kita selalu pahami dan terapkan nilai-nilai yang terdapat dalam Pancasila di kehidupan kita sehari-hari. Dengan menerapkan, nilai-nilai Pancasila secara utuh”, pungkasnya.

Pada kegiatan tersebut juga dibacakan Ikrar Setia yang salah satu butir isinya adalah Berpegang Teguh kepada pancasila dan UUD 1945, Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI) dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika, menjaga persatuan dalam masyarakat majemuk agar tercipta Keharmonisan, toleransi,Kerukunan dan perdamaian untuk mencapai tujuan nasional, menolak organisasi dan aktivitas yang bertentangan dengan pancasila dan meningkatkan kesadaran bela negara dengan mengajak Komponen masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam kesempatan terpisah, Perwakilan panitia yang berasal dari DPC Nahdhatul Ulama Kabupaten Pemalang berterima kasih dan mengapresiasi perwakilan dari LDII Pemalang yang telah hadir bersama dengan ormas lainnya pada kegiatan kirab dan orasi kebangsaan yang memiliki nilai strategis kaitannya dengan nasionalisme Bangsa.

Adapun perjalanan kirab merah putih Start di Alun – alun Pemalang menuju Jl. Jend Sudirman kemudian ke Jl. Pemuda selanjutnya menuju Jl. Sindoro masuk ke Jl. A. Yani kemudian Finish di Alun-alun Pemalang. (BIL)

0 Komentar