LDII Lamandau Gelar Family Gathering Wujudkan 6 Tabiat Luhur

LDII Lamandau Gelar Family  Gathering Wujudkan 6 Tabiat Luhur


LAMANDAU. Kerukunan dan kekompakan adalah bagian dalam rangka mewujudkan islam rahmatan lil'alamin. Tiap individu dan kelompok memiliki tanggung jawab sama. Wa ta'awanu 'alal birri wattaqwa, dan tolong menolonglah kalian dalam masalah kebaikan dan ketakwaan.

Hal ini yang mendasari Pengurus LDII Kabupaten Lamandau mengadakan acara "Family Gathering". Kegiatan diselenggarakan di Pantai Unggal pada Sabtu (1/10/22) selama dua hari.

"Family Gathering dapat meningkatkan keakraban antar warga. Juga jadi wahana dalam membina generasi penerus LDII. Harapannya bisa memberi pendidikan riil untuk lebih menghargai sesama," kata Suhermanto Ketua DPD LDII Lamandau.

Lebih lanjut Suhermanto mengatakan, kerukunan sejatinya adalah modal dasar manusia sebagai makhluk sosial yang selalu ingin berkelompok. Sebab, kerukunan merupakan media untuk mengumpulkan energi positif. Energi positif inilah yang sangat diperlakukan untuk membangun kehidupan sosial kearah yang lebih baik.

Selain kerukunan, hal lain yang tak boleh diabaikan adalah masalah kekompakan. Sebab, rukun, tak selalu kompak. “Manusia bisa saja rukun, meski berbeda pendapat, namun kekompakan membutuhkan kesamaan pendapat, visi, sampai bagaimana memulai dan mengakhiri pekerjaan,” katanya.

Family Gathering diisi dengan kegiatan ramah tamah, olah raga, wisata dan nasihat agama

"6 karakter luhur yaitu rukun, kompak, kerjasama yang baik, jujur, amanah, dan hidup hemat." pungkas Suhermanto. (SHM/PS)

 

0 Komentar