LDII Jayapura Adakan Pengajian Bersama Ketua MUI Provinsi Papua

 

LDII Jayapura Adakan Pengajian Bersama Ketua MUI Provinsi Papua

JAYAPURA. Untuk meningkatkan iman, takwa, dan cinta ilmu, DPD LDII Kota Jayapura menggelar tausyiah dengan mengundang Ketua Bidang Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua, Dr. H. Moh. Wahib, Lc., MA pada Minggu (30/10/2022).

 Kegiatan yang berpusat di Pondok Pesantren Pelajar dan Mahasiswa (PPPM) Al-Manshurin Kelurahan Yabansai, Distrik Heram, Kota Jayapura ini dilaksanakan secara luring yang diikuti oleh warga Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII se-Kota Jayapura.

Dalam sambutanya Ketua DPD LDII Kota Jayapura,  Syaifullah mengucapkan terima kasih kepada Ketua Bidang Komisi Fatwa MUI Papua yang akan memberikan tausyah kepada warga LDII Kota Jayapura yang terdiri dari 5 (lima) PC yaitu Distrik Jayapura Utara, Jayapura Selatan, Abepura, Muara Tami, dan Heram dan 8 (delapan) PAC yang berada di Kota Jayapura dengan beragam suku, budaya, maupun beragam profesi.

“Saat ini kita ada di era transformasi digital, pandemi Covid-19 beberapa tahun yang lalu membawa perubahan cepat di berbagai bidang kehidupan, termasuk pendidikan, ekonomi, e-commerce maupun teknologi digital lainya sehingga kita dituntut untuk dapat menyesuaikan dengan perubahan teknologi digital tersebut,” kata Syaifullah. 

“Namun hasil survei dari Microsoft tentang tingkat kesopanan digital global di tahun 2021, Indonesia menduduki peringkat paling bawah di kawasan Asia Tenggara padahal Indonesia terkenal dengan tingkat keramahanya, oleh karena itu mari kita tetap berakhlakul karimah dan menjaga modeasi beragama baik didunia nyata maupun didunia maya,” tambah Syaifullah.

0 Komentar