LDII Bengkulu Mengadakan Pengajian Akbar, Diikuti 10 DPD Secara Luring dan Daring

LDII Bengkulu



BENGKULU. Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Bengkulu mengadakan pengajian Akbar secara Luring dan Daring yang bertempat di Masjid Al-Huda Kelurahan Kebun Tebeng. (6/10/2022)

Pengajian Akbar tersebut di ikuti ribuan warga LDII terdiri dari 10 DPD LDII Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu. Adapan materi dalam pengajian akbar tersebut ialah Al-Quran dan Al-Hadis disertai Ceramah oleh Ketua DPW LDII Provinsi Bengkulu H. Meri Sasdi Jantan, M.Pd.

"LDII tidak hanya berdakwah saja LDII juga ikut berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia maju" kata Meri dalam Ceramahnya

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) bertujuan untuk meningkatkan kualitas peradaban, hidup, harkat, dan martabat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara serta turut serta dalam pembangunan manusia Indonesia seutuhnya berdasarkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam rangka mewujudkan masyarakat madani yang demokratis dan berkeadilan sosial berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 yang diridhoi Allah Subhanu wa Ta’ala.

Ketua DPW LDII juga menjelaskan bahwa Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Organisasi Islamm yang sudah berbentuk badan hukum sesuai dengan KepMenKumHam. LDII juga Mempunyai Visi dan Misi dan 8 Program Umum LDII.

LDII mempunyai visi “Menjadi organisasi dakwah Islam yang profesional dan berwawasan luas mampu membangun potensi insani dalam mewujudkan manusia Indonesia yang melaksanakan ibadah kepada Allah, menjalankan tugas sebagai hamba Allah untuk memakmurkan bumi dan membangun masyarakat madani yang kompetitif berbasis kejujuran, amanah, efisien, kerja keras, rukun, kompak, dan dapat bekerjasama yang baik”. Jelas Meri

“LDII juga mempunyai misi Memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan bangsa dan negara melalui dakwah, pengkajian, pemahaman, dan penerapan ajaran Islam yang dilakukan secara menyeluruh, berkesinambungan dan terintegrasi sesuai peran, posisi, tanggung jawab profesi sebagai komponen bangsa dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Tambah Ketua DPW LDII Provinsi Bengkulu.

Lembaga Dakwan Islam Indonesia (LDII) mempunyai 8 Program Umum untuk Bangsa Indonesia

1. KEBANGSAAN "SDM Profesional Religius Berwawasan Kebangsaan"

2. KEAGAMAAN “Penguatan Peran dan Kompetensi Di Bidang Keagamaan Dan Dakwah Untuk Menyiapkan SDM Profesional Religius Menuju Indonesia Maju”

3. EKONOMI “Peningkatan Kapasitas Sumberdaya Manusia Profesional Religius Untuk Pemulihan Ekonomi Menuju Indonesia Maju”

4. PENDIDIKAN “Pengembangan Kualitas Sumberdaya Manusia Profesional Religius Untuk Indonesia Maju”

5. PANGAN DAN LINGKUNGAN HIDUP “Ketersediaan Pangan Berkelanjutan dan Penjagaan Kelestarian Fungsi Lingkungan Menuju Indonesia Maju”

6. KESEHATAN ALAMI LDII “Manfaat Kesehatan Alami (Herbal) Membangun SDM Profesional-Religius”

7. TEKNOLOGI DIGITAL “Peningkatan Kompetensi dan Pengembangan Teknologi Digital untuk Mendukung Terwujudnya SDM Profesional Religius”

8. ENERGI BARU TERBARUKAN "Mewujudkan Kontribusi LDII Menyongsong Ketahanan Energi".

0 Komentar