Kejati Kapolres dan MUI hadir di Pengajian LDII Bengkulu Utara

Kejati Kapolres dan MUI hadir di Pengajian LDII Bengkulu Utara
 

Bengkulu Utara. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Bengkulu Utara kedatangan tamu dari Kejak
saan Tinggi Bengkulu Utara, Kapolres Bengkulu Utara, Kapolsek Kecamatan Ketahun, Koramil Kecamatan ketahun, Ketua MUI Kecamatan Ketahun, Kepala Desa Giri Mulya, ketua BPD, RW dan Rt Setempat, Kedatangan tamu undangan ini untuk memenuhi undangan pengajian rutin yang diadakan oleh warga LDII Kecamatan ketahun.

Bertempat di Masjid Hayyunmubarok Desa Giri Kencana Kecamatan Ketahun DPD LDII Bengkulu Utara menggelar pengajian rutin yang diikuti oleh 150 warga LDII Setempat, Materi yang disampaikan pada pengajian tersebut Alquran beserta terjemahannya, Kajian Alhadis shahih bukhari. Kegiatan ini mengambil tema “Silaturrahim dan Sosialisasi POLRES dan KAJARI Bengkulu Utara Dalam rangka menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat untuk memperkokoh Persatuan dan Kesatuan dalam Bingkai NKRI”  

Dalam sambutannya Ketua DPD LDII Kabupaten Bengkulu Utara Supomo menjelaskan kontribusi LDII dengan 8  antara lain Pertama, pada bidang keagamaan, Kedua, pada bidang kebangsaan,  Ketiga, pada bidang Pendidikan, Keempat, pada bidang kesehatan, Kelima, pada bidang energi baru dan terbarukan,  Keenam, pada bidang perekonomian, Ketujuh, pada bidang penggunaan teknologi digital, Kedelapan, pada bidang pangan

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bengkulu Utara melalui Kasi PB3R Rahmat Pulongan menyampikan bahwa jika warga LDII menjalankan Visi dan Misi Organisasi akan menjadi warga yang taat hukum dan sangat mengapresiasi kegiatan kegiatan yang laksanakan oleh warga LDII.


Kejati Kapolres dan MUI hadir di Pengajian LDII Bengkulu Utara


Sementara itu, dari Kapolres Bengkulu Utara yang diwakili oleh Aiptu Tri Warsono menjelaskan dalam bermasyarkat supaya menjaga ketertiban lingkungan dan jadilah Polisi untuk diri sendiri.

Acara pengajian diisi doa oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan ketahun Ali Sahroni

Ditemui terpisah Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Meri Sasdi mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kejari Bengkulu Utara, Polres Bengkulu Utara, Kepala Desa Giri Kencana dan Ketua MUI Kecamatan ketahun.

“Kami warga LDII sangat berterima kasih atas kunjungan para pejabat pemerintahan di lingkungan Bengkulu Utara, Ini menunjukan bahawa Pengajian kami bersifat Inklusif “ Ujarnya

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan buku hasil Musyawarah Nasional (MUNAS) LDII dan Foto Bersama.

0 Komentar