Bupati Etik Suryani Buka Gowes Kebangsaan LDII Sukoharjo

 

Bupati Etik Suryani Buka Gowes Kebangsaan LDII Sukoharjo

Sukoharjo – Ribuan warga LDII yang tergabung dalam Mbahman Gowes Sejagad (MGS) padati Kantor Kabupaten Sukoharjo sebagai titik start Gowes Kebangsaan. Kegiatan yang dilaksanakan pada minggu 16 Oktober 2022 dalam rangka menyongsong hari Sumpah Pemuda. Tema Gowes Kebangsaan kali ini adalah “Menyongsong Hari Sumpah Pemuda Bersatu dan Bangkit Semangat Pemuda Indonesia untuk Indonesia Maju”.

Ketua panitia, H. Suhanto, SE., menjelaskan bahwa gowes bertujuan untuk menjaga imun tubuh dan kesehatan badan agar semangat bekerja dan beribadah. Selain itu juga sebagai sarana silaturahim masyarakat agar persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia tetap terjaga.

“Gowes Kebangsaan merupakan agenda tahunan yang terhenti selama pandemi covid19. Melalui kegiatan seperti ini diharapkan agar para generasi muda LDII benar-benar tahu akan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang pemuda untuk mempertahankan NKRI dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika”, ujar Ketua DPD LDII Kab. Sukoharjo Drs. H. Dalono Abdul Rosyid dalam sambutannya.

Bupati Sukoharjo, Hj. Etik Suryani, SE, MM, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada DPD LDII Kabupaten Sukoharjo yang telah menyelenggarakan kegiatan Gowes Kebangsaan, dan berharap peserta gowes ini tahun depan bisa bertambah banyak.


Bupati Etik Suryani Buka Gowes Kebangsaan LDII Sukoharjo


Pemberangkatan gowes dilakukan oleh Bupati didampingi Ketua beserta jajaran pengurus DPD LDII Kabupaten Sukoharjo. Para pejabat pemerintahan Kab. Sukoharjo yang turut hadir dalam acara ini diantaranya Kepala Badan Kesbangpol Gunawan Wibisono, S.Sos, Kabag Kesra Rujito, SE, MM, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Agus Suprapto. ST., MM., M.Si, Kepala Dinsos Suparmin, SH, MH, Kepala Satpol PP Heru Indarjo, SH, MH, Camat Bendosari Rohmadi, SH, M.Si, dan Ketua Umum MGS H. Ali Mursito ST.

Sebelum pemberangkatan Ketua DPD LDII Kabupaten Sukoharjo menyerahkan bingkisan kepada Bupati berupa Kopi Mbahman yang merupakan produk usaha dari Pondok Pesantren Barokah Sukoharjo binaan LDII Kabupaten Sukoharjo.

0 Komentar