LDII Kobar Bersih-bersih dan Pilah Sampah, Peringati World Cleanup Day Indonesia - WCDI 2022

LDII Kobar Bersih-bersih dan Pilah Sampah, Peringati World Cleanup Day Indonesia - WCDI 2022


PANGKALAN BUN- Pengurus DPD LDII Kotawaringin Barat menggelar kegiatan bersih lingkungan dan pilah sampah dalam rangka memperingati World Cleanup Day Indonesia (WCDI) 2022, Minggu pagi (25/9).

Pelaksanaan WCDI merupakan tindak lanjut arahan DPP LDII, sebagai bentuk turut andil warga LDII dalam kepedulian dan menjaga kebersihan lingkungan. Di Kobar sendiri, kegiatan berlangsung di seputar Kantor Sentra Komunikasi Mitra Polri (SENKOM) Kobar, di Jalan Lijo, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan.

Ketua DPD LDII Kobar Syamsul Arifin menyampaikan bahwa pelaksanaan WCDI merupakan turunan imbauan dari DPP LDII, dan juga agenda rutin tahunan instruksi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHLK) Republik Indonesia yang diperingati selama bulan September.

“Alhamdulillah, kami bersyukur bisa melaksanakan kegiatan WCDI perdana di Kobar. Tentu ini menjadi wujud nyata warga kami mendukung program pemerintah, untuk menjaga kebersihan lingkungan,” kata Syamsul Arifin.

Dalam kesempatan tersebut, Syamsul Arifin menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada warga LDII yang sudah turut andil dalam kegiatan WCDI.

Selanjutnya, dalam momentum Peringatan WCDI ini, menjadi upaya LDII Kobar, untuk mengajak warganya meningkatkan kepedulian dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Dalam menjaga kebersihan harus dimulai dari diri sendiri dan lingkungan rumah. Mulai dari mendisiplinkan buang sampah pada tempatnya, kemudian memilah sampah. Jadi, selain lingkungan bersih, dengan memilah sampah juga memiliki nilai ekonomis,” tuturnya. (dng/im)

0 Komentar