Gubernur Lampung Dukung FORSGI Fokuskan Pembinaan Sepak Bola Usia Dini Berkarakter

Gubernur Lampung Dukung FORSGI Fokuskan Pembinaan Sepak Bola Usia Dini Berkarakter


BANDARLAMPUNG - Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI) Provinsi Lampung menggelar Festival Piala Gubernur U-10 dan U-12, di Stadion Sumpah Pemuda, Way Halim, Lampung, pada Minggu , 25 September 2022 .

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dengan didampingi oleh Plt Asisten II  Kusnardi, Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Descatama Paksi Moeda, Kapolda Lampung di Wakili oleh Dirbinmas Polda Lampung Anang Triarsono, Danrem 043/Gatam di wakili Kasister Risa Wilsi dan pejabat utama Pemprov Lampung.

Gubernur Lampung,  Arinal Djunadi menyampaikan bahwa Festival Piala Gubernur U-10 dan U-12 ini merupakan momentum penting untuk pengembangan pesepakbola usia dini yang akan menjadi binaan PSSI di masa mendatang. "Atas nama Provinsi Lampung, ia mendukung penuh pembinaan generasi muda dalam sepak bola sebab pembinaan anak bangsa merupakan hal yang sangat penting untuk kemajuan negara di masa mendatang,"jelasnya. 


Gubernur Lampung Dukung FORSGI Fokuskan Pembinaan Sepak Bola Usia Dini Berkarakter


Ketua Umum FORSGI, Agus Riyanto mengatakan, FORSGI Indonesia memiliki moto yaitu “Sepak Bola Sejak Dini, Prestasi Menanti” dengan mengandalkan sikap seni, peduli dalam karakter dan teliti dalam pembinaan talenta-talenta terbaik. "Tentunya tidak lepas dari program sepak bola yang berkarakter profesional relegius dengan menekankan sikap yang luhur yaitu pemain sepak bola yang jujur, pemain sepak bola yang rukun, kompak, kerjasama baik, jujur, amanah dan Berhemat,  "ucapnya. 


Untuk itu,  Agus juga mengharapkan agar pembinaan ini menghasilkan pemain-pemain terbaik dari Lampung U-10 dan U-12. Tim talent scouting dan pemandu bakat FORSGI akan memilih talenta-talenta terbaik untuk berlaga di Festival FORSGI Tingkat Nasional, Oktober mendatang.  "Kami berharap, Bapak Gubernur Arinal Junaidi dapat mendukung penuh keberangkatan anak-anak untuk bertanding ke Jakarta. Juga di festival tingkat nasional nanti, akan dipilih talenta-talenta terbaik yang akan di-boarding school-kan di Jakarta," ucap Agus sambil berharap para pesepakbola cilik yang berlaga hari ini dapat mengharumkan nama bangsa baik di kancah nasional maupun internasional.

0 Komentar