Gandeng Prokopimkab Lamongan, LDII Gelar Pelatihan Public Speaking dan MC

Gandeng Prokopimkab Lamongan, LDII Gelar Pelatihan Public Speaking & MC


LAMONGAN. DPD LDII Lamongan mengadakan pelatihan public speaking dan MC dengan pemateri dari prokopimkab Lamongan. Acara diadakan di Gedung Sabhadyaksa Pemkab Lamongan pada Sabtu (17/9/2022).

Menurut penuturan ketua Panitia, Alkhayawan, Acara pelatihan ini digelar denga tema “Kembangkan Potensi, Tingkatkan Percaya Diri, Menjadi Generasi berprestasi”. Dengan pemateri dari Protokoler dan komunikasi pimpinan Kabupaten Lamongan, Dwi Novianti. Hadir dalam acara tersebut pengurus harian DPD LDII, pengurus harian wanita LDII dan pengurus harian Pemuda LDI. Acara yang berlangsung seharian ini diikuti 100 peserta dari unsur pemuda LDII dan Wanita LDII se-kabupaten Lamongan.

Wawan, panggilan Ketua panitia yang juga Ketua Pemuda LDII Lamongan ini menyampaikan Manfaat dari pelatihan ini, diantaranya;  Pertama dengan adanya pelatihan public speaking & MC ini untuk melatih peserta dengan penguasaan diri, percaya diri saat berhadapan dengan banyak orang di muka umum. kedua, bisa mengguasai teknik komunikasi atau public speaking yang baik. Ketiga, meningkatkan keterampilan komunikasi persuasif (kecerdasan linguistik) dan terakhir mampu memahami dasar-dasar MC yang baik dan efektif.

Gandeng Prokopimkab Lamongan, LDII Gelar Pelatihan Public Speaking & MC


Wawan berharap, dengan adanya acara ini nanti  peserta yang mengikuti pelatihan  bisa menjadi MC acara di tempatnya masing-masing, baik ditingkat PC maupun PAC. “Ketika dalam kegiatan dibutuhkan MC Pemuda LDII harus siap tampil,” tambahnya.

Ketua DPD LDII Lamongan dalam sambutannya mengatakan “Kita sebagai lembaga dakwah islam indonesia dalam hal berdakwah bisa dilakukan secara verbal/ ucapan dan perbuatan. Tentunya untuk bisa berdakwah kita memerlukan suatu komunikasi yang baik dengan publik agar apa yang kita sampaikan bisa diterima oleh publik dengan baik”.

Dasarnya perintah bicara yang baik,  ada dalam Alquran surat al-ahzab ayat 70 dan dalam Al Hadist, Yang intinya kita diperintahkan oleh Allah dan Rasul untuk berkata yang baik. Untuk bisa berkata yang baik maka perlu pelatihan-pelatihan seperti yang dilaksanakan di pagi hari ini,” Tambah Agus Yudi.

“LDII motonya tidak ingin bersaing, tapi ingin bersanding dengan ormas Islam lain, tentunya ini diperlukan komunikasi yang baik. Maka kita latih pemuda LDII agar trampil bicara yang baik di depan public,” Lanjut Agus Yudi.

Agus Yudi berharap pelatihan ini bisa berjalan dengan baik dan bermanfaat, “apabila pertemuan pertama masih kurang bila perlu bisa dilanjutnya pada pelatihan yang berkelanjutan”.

Menutup sambutannya, Agus Yudi berpesan Untuk peserta “Saya mohon fokus, semangat mengikuti pelatihan ini, karena dari beberapa WA yang masuk ke Kami banyak yang ingin mengikuti pelatihan public speaking ini, apalagi yang mengisi langsung dari prokopimkab Lamongan”.

0 Komentar