Dua Pesilat Persinas ASAD Raih Medali Emas pada Kejurprov Kalsel

Dua Pesilat Persinas ASAD Raih Medali Emas pada Kejurprov Kalsel


Balangan – Dua atlit silat Persinas Asad kabupaten Tapin raih medali emas pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) cabang olahraga Pencak Silat Kalimantan Selatan tahun 2022 yang digelar di Balangan.

Rusdi meraih emas pada kelas B putra dan Boy Valentino mendapatkan medali emas di kelas F.

Selain dua atlit dari Tapin yang meraih emas, atlit silat Persinas Asad Kabupaten Batola juga meraih dua medali perak.

Mereka adalah Hubair peraih medali perak di kelas B putra dan Beni Setiawan di kelas D putra.

Kejurprov cabor Pencak Silat yang berlangsung di GOR Sanggam Paringin pada kamis – Minggu (25-28/8) diikuti 145 atlet utusan IPSI dari 13 Kota / kabupatèn se Kalimantan Selatan yang mempertandingkan 99 kategori tanding dan 16 kategori seni tunggal dan ganda.

Rusdi, peraih medali emas asal Tapin menuturkan lawan yang dihadapi merupakan lawan tanding yang tangguh baik dari segi fisik maupun kaya akan téhnik jatuhan.

“Lawan tanding yang saya hadapi cukup kuat, saya pun sempat khawatir”, ujar Rusdi.

Ia merasa beruntung mampu melewati pertandingan babak demi babak dengan menguasai serangan.

“Alhamdulillah setelah memasuki babak pertama, ternyata saya menang jangkauan sehingga mempermudah saya untuk menyerang balik ” ujarnya lagi dengan wajah sumringah.

Rusdi yang juga aktif mengikuti pengajian di Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Tapin bersama dengan Boy Valentino itu akan menghadapi event terbesar di Kalimantan Selatan yakni Porprov pada November mendatang.

Ia bertekad berjuang sekuat tenaga untuk mengharumkan nama Kabupaten Tapin, keluarga dan perguruan silatnya dengan meraih medali Emas.

“Persiapannya berdoa dan berlatih dengan porsi yang lebih” ucap Rusdi.

Mewakili rekan rekannya Rusdi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung mereka meraih medali, diantaranya pelatih, pengurus perguruan Persinas ASAD, IPSI, KONI, termasuk kepada pemerintah kabupaten yang telah mensupport pendanaan. (rzq)

0 Komentar