Bekali Ilmu Wirausaha Para Pemuda, LDII Kediri Gelar Seminar Kemandirian

Bekali Ilmu Wirausaha Para Pemuda, LDII Kediri Gelar Seminar Kemandirian

 

Kediri (25/09). Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kota Kediri menggelar Seminar Kemandirian secara offline dan online bertempat di Aula Ponpes Nurul Huda Al Manshurin Tempurejo, Kota Kediri, Minggu (25/09). Acara tersebut diikuti oleh ratusan warga LDII di Kota Kediri baik offline maupun online.

Sekretaris LDII Kota Kediri, Lukman Efendi menjelaskan bahwa acara ini adalah implementasi dari program Tri Sukses Generus yang dicananangkan oleh LDII. Ia mendorong pemuda LDII memang selayaknya harus memiliki tri sukses generus dalam menjalani kehidupannya sebagai pemuda.

"Tri Sukses Generus diantaranya adalah pemuda LDII harus memiliki memiliki keilmuan dan kefahaman agama yang kuat, memiliki akhlakul karimah dan memiliki kemandirian untuk berjuang dalam kehidupan," jelasnya. 

"Keilmuan membuat seorang pemuda memiliki kefahaman agama yang kuat, akhlakul karimah membuat pemuda berkarakter sesuai dengan Alquran dan alhadits serta kemandirian membuat pemuda memiliki bekal berjuang dan tidak menggantungkan diri kepada orang lain," imbuhnya.

Ia juga menyampaiakan bahwa pemuda harus memiliki cita - cita yang tinggi seperti motivasi yang disampaikan oleh Presiden Soekarno, dan terus berusaha untuk menggapai cita - cita tersebut, termasuk dengan mengikuti seminar seperti ini.

"Soekarno memberi motivasi yang dapat membangunkan semangat dalam jiwa, gantungkan cita - citamu setinggi langit, bermimpilah setinggi langit, jika engkau jatuh, engkau akan jatuh diantara bintang - bintang," ujarnya.

Ia memaparkan bahwa DPP LDII telah mencanangkan delapan program pengabdian untuk bangsa, yang menjadi program – program andalan LDII. Delapan program itu diantaranya yaitu kebangsaan, keagamaan, ekonomi, pendidikan, pangan & lingkungan hidup, kesehatan alami LDII, teknologi digital dan energi baru terbarukan.

"Maka hari ini adalah fokus pengabdian LDII di bidang ekonomi, untuk menjadikan warganya memiliki kemandirian dan tidak menggantungkan hidup pada orang lain," jelasnya.

Ia menambahkan bahwa Negara yang hebat adalah Negara yang ditopang oleh para pemuda yang mau menjadi pengusaha dan berwirausaha.

"Saya bangga dengan pemuda LDII yang pada hari ini mengikuti Seminar, punya niat mempersiapkan bekal ilmu untuk masa depan, ilmu itu adalah luar biasa, ilmu menjadikan orang yang bisa bermanfaat, maka saya mendorong para pemuda untuk untuk semangat menjadi pengusaha dan berwirausaha," paparnya.

"Semoga dengan diadakan seminar ini dapat memunculkan para pemuda yang berkualitas dan sukses sehingga dapat memberikan kontribusi untuk bangsa dan negara Indonesia," pungkasnya.

0 Komentar