Taufik Hidayat Gondol Juara 1 Bhayangkara Cup 2022 Kotawaringin Timur

taufik hidayat ldii


SAMPIT. Bukan Taufik Hidayat The Flamboyan yang meng KO kan Lin Dan pada 21 Agustus 2005 lalu. Taufik Hidayat kali ini adalah warga LDII Kotim. Sabetan raketnya mampu menorehkan prestasi di turnamen badminton Bhayangkara Cup 2022 

"Alhamdulillah sangat senang menjadi juara di Bhayangkara Cup tahun 2022 yang diadakan di Sampit . Terimakasih untuk semua dukungannya, terutama isteri tercinta," ucap Taufik saat dihubungi melalui whatsapp message.

Selain hobi berolah raga bulu tangkis, keberhasilannya tak lepas dari kegigihannya dalam berlatih. "Harus latihan walaupun tidak ada turnamen. Jadi pada saat ada turnamen sudah siap. Karena sudah mempunyai bekal latihan dan hasil latihan bisa di terapkan pada saat turnamen tersebut," lanjutnya berbagi tips kemenangan.

Aktif di kegiatan pengajian LDII Sampit, Taufik Hidayat mengatakan prinsip bertanding bukan untuk mencari lawan, tapi mencari kawan dan pengalaman. "Di pengajian LDII, saya diajari 6 tabiat luhur. Meliputi jujur, amanah, mujhid muzhid. Serta rukun, kompak dan kerja sama yang baik. Penerapannya di segala perikehidupan. Termasuk juga dalam pertandingan," jelasnya.


taufik hidayat ldii


Taufik berbagi kisah, bahwa sejak umur 10 tahun sudah belajar main sampai umur 18 tahun. Setelah mondok absen, tidak pernah latihan hingga menikah. Baru setelah berkeluarga dan mempunyai anak timbul keinginan berlatih lagi.

Ditanya seputar prestasi bermain bulu tangkis, Taufik menyebutkan pernah mengikuti kejuaraan Tenriadjeng Cup 1 2006 se-tanah luwu dan Sulawesi mendapatkan piagam  di juara 3 . Juga ikut tampil di Turnamen badminton PB Utama Open  dan Turnamen Babussa'adah cup ke II tahun 2002. Sementara untuk di kotim, Turnamen sampit open 2018 juara 3 dan Turnamen Bayangkara cup 2022 juara 1.

"Pertandingan kemaren, saya berpasangan dengan Candra, mewakili PB Samijaya. Pada babak final menghadapi Irvan dan Abdullah dari PB Raja Samuda. Untuk skor babak pertama kami mengalami kekalahan skor 21.16 . Berikutnya untuk babak kedua kami menang dengan skor 21.10. Babak ke 3 kami menang dengan skor 21.16," papar Taufik.

Pesan Taufik kepada generai muda, "Jika mempunyai hoby olah raga apapun agar terus diasah, semangat latihan, walaupun tidak ada kejuaraan tetap latihan."

Turnamen Badminton Bhayangkara Cup digelar Polres Kotawaringin Timur berlangsung sejak tanggal 20 sampai dengan 27 Agustus 2022.  Diikuti sebanyak 145 pasangan ganda putra dan putri. 

Bupati Kotim Halikinnor mengatakan turnamen ini akan menumbuhkan bibit-bibit baru yang bertalenta dan berkualitas," Nanti yang juara-juara ini bisa mewakili Kotim, dan ini akan kembali diseleksi sehingga nanti menjadi perwakilan kita di ajang Porprov tahun 2023," ujarnya.

Sementara Kapolres Kotim AKBP Sarpani menyampaikan harapan keberlanjutan turnamen ini. "Melalui turnamen ini, kita ingin mendekatkan unsur forkompinda dengan masyarakat. Tidak ada jarak lagi, semuanya tanpa sekat untuk menyampaikan aspirasi," katanya. (PS).

1 Komentar