Peringati HUT RI, Takmir Masjid Barokah Meriahkan dengan Aneka Lomba

Peringati HUT RI, Takmir Masjid Barokah Meriahkan dengan Aneka Lomba
Klik Photo diatas untuk beralih ke tayangan video


SAMPIT (17/6). Peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia selalu menjadi momen yang ditunggu berbagai kalangan. Dari pemerintah selaku pemangku kekuasaan di pusat sampai daerah, ormas, institusi pendidikan hingga lapisan masyarakat di penjuru nusantara.

Satu diantaranya ta'mir Masjid Barokah di Sampit. Secara khusus mereka membentuk panitia kecil peringatan HUT ke-77 RI. Membuat program kegiatan berupa aneka lomba bagi anak didik usia sekolah dasar dan dewasa.


ldii sampit


"Lomba makan kerupuk jadi list prioritas. Selain favorit, lomba ini juga minim resiko. Kami berupaya agar peringatan HUT RI bisa meriah, memberikan keceriaan dan kebahagiaan bagi semua," kata Rihan Hamdan, SE mewakili panitia. 

Jenis lomba lainnya untuk katagori anak-anak adalah memasukkan pena ke botol secara beregu. Sementara pada katagori lomba desawa, membuat dan menghias nasi tumpeng.

"Semangat cinta tanah air harus terus dibangun. Jiwa patriotik para pahlawan pejuang agar dapat dimiliki oleh generasi muda bangsa. Mengisi kemerdekaan dengan cara berbeda, tidak lagi dengan mengangkat senjata, tetapi dengan meningkatkan karya dan prestasi," ujar rihan lagi.

 

Peringati HUT RI, Takmir Masjid Barokah Meriahkan dengan Aneka Lomba


Selain membutuhkan ketrampilan, kejelian, dan kesabaran, lomba-lomba yang dipertandingkan juga bertujuan untuk mempererat dan memperkokoh kerukunan dan kekompakan. 

Kegiatan lomba berlangsung meriah. Bertempat di halaman Masjid Barokah jalan Gunung Slamet Sampit pada Rabu (17/8). Dihadiri anak-anak, remaja, dan orang tua. (PS)

          

0 Komentar