Pemuda LDII Lamongan Ikuti Pameran UMKM Muharram 1444 H

pemuda ldii lamongan


Lamongan – Pemuda LDII  Lamongan mengikuti pameran UMKM pada acara peringatan 1 Muharam 1444 H di Pendopo Kabupaten Lamongan. Kegiatan pameran ini merupakan salah satu agenda Pemkab Lamongan untuk menghidupkan kembali kegiatan perekonomian pasca pandemi melalui program One Pesantren One Product (OPOP). Kegiatan ini dilaksanakan pada Jum’at (29/7).


Bupati Lamongan H. Yuhronur Efendi, Wakil Bupati H. Abdul Rouf dan Sekda Lamongan H. Nalikan berkesempatan mengunjungi stand bazar pemuda LDII. Bupati mengapresiasi peran serta Pemuda LDII dalam mengikuti pameran UMKM tersebut. Pada kesempatan tersebut ketua DPD LDII H. Agus Yudi memberikan bingkisan produk UMKM kepada Bupati dan Wakil Bupati Lamongan.


Dalam sambutan detik-detik 1 muharam 1443 H, Bupati Lamongan bersyukur bisa melaksanakan peringatan 1 muharam tahun ini. “Alhamdulillah, Setelah dua tahun kita tidak merayakannya karena pandemi Covid-19, akhirnya kita bisa kembali bersama merayakan tahun baru Islam ini. Mari, dengan datangnya tahun baru Islam 1 Muharam 1444 kita hijrah bersama menuju kejayaan Lamongan yang berkeadilan.


Ketua Pemuda LDII, Alkhayawan Nurhuda, mengatakan “Gelar pameran pemuda LDII Pada peringatan 1 Muharam 2022 ini sebagai implementasi dari penandatanganan dukungan koperasi milenial dari pemuda LDII yang baru saja dicanangkan oleh Bupati lamongan dalam acara Hari Koperasi Nasional ke-75 di Lamongan. selain itu untuk mendukung adanya program UMKM one pesantren one product di Kabupaten lamongan”.


Ketua Bagian Pendidikan Keagamaan dan Dakwah DPD LDII Lamongan, Gunawan Sugiharto menginformasikan, bahwa pada peringatan 1 Muharam kali ini, Bupati Lamongan menyerahkan santunan terhadap 10 anak yatim dari LKSA Walisongo.


Dalam kesempatan berbeda, H. Agus Yudi, Ketua DPD LDII Lamongan menyampaikan “Alhamdulillah Pemuda LDII bisa ikut berperan serta dalam Pameran 1 muharam 1444 H di Alun-alun Lamongan. Hal ini menunjukkan bahwa Pemkab Lamongan melalui Dinas Koperasi ingin mengajak semua elemen Pemuda untuk bersinergi dan berkontribusi mewujudkan entrepreneur muda yg punya jiwa kewirausahaan yg tinggi”.


“Selain Alim Faqih dan Akhlakul karimah, Kemandirian merupakan salah satu dari 3 target keberhasilan LDII dalam membina generasi mudanya. Pameran produk unggulan seperti yang diikuti pemuda LDII ini sangat bagus untuk memperkenalkan produk pemuda LDII ke Masyarakat luas”.


“Beberapa PC LDII Kecamatan telah melaksanakan Pelatihan ketrampilan dan kemandirian, diantaranya: pelatihan sablon di Babat, pelatihan membuat kue di Karanggeneng, pelatihan hidroponik di lamongan dan Sugio, pelatihan servis motor di Kalitengah, dan beberapa jenis pelatihan lainnya. Untuk kedepannya kita akan bekerjasama dengan BLK untuk mewujudkan program 3 Sukses dari generasi Muda LDII ini,” Pungkas H. Agus.

0 Komentar