Pemuda LDII Raih Juara di Turnamen Bulu Tangkis KNPI Kota Kediri

Pemuda LDII Tampil Juara 1 Turnamen Bulu Tangkis KNPI Kota Kediri


Kediri (14/08). Organisasi Pemuda Lembaga Dakwah Islam Indonesia (Pemuda LDII) tampil sukses sebagai juara 1 dalam turnamen bulu tangkis yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Kediri, Minggu (14/8/2022).

Keputusan tampilnya Pemuda LDII meraih juara 1  setelah tim ganda putra mereka, Untung Sudrajat dan Nur Alim Fatah sukses mengalahkan Taufikur dan Jupri yang mewakili Organisasi Kepemudaan (OKP) Gerakan Pemuda Indonesia Mandiri (GPIM) dengan dua set 21-19, 22-20.

Atas torehan keberhasilan menjadi juara 1 dalam turnamen bulu tangkis KNPI cup 2022, Pemuda LDII Kota Kediri memperoleh Piala Turnamen Bulu Tangkis Bergilir DPD KNPI Kota Kediri dan uang pembinaan senilai Rp 1 Juta.

Asyhari Eko Prayitno, Ketua Pemuda LDII Kota Kediri mengatakan bahwa pihaknya bersyukur atas torehan kemenangan yang telah diraih, sekaligus berhasil menjadi juara umum dalam ajang Turnamen Bulu Tangkis KNPI Cup 2022.

Dengan keberhasilan ini, ia persembahkan kepada semua masyarakat yang telah mendukung penuh kegiatan, khususnya kepada DPD LDII Kota Kediri dan warga LDII di Kota Kediri.

"Kami bersyukur persembahan atlet bulu tangkis Pemuda LDII memenuhi target yang diharapkan yakni bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan DPD KNPI Kota Kediri dan sekaligus mendapatkan juara 1," ujarnya.

Aktivis yang akrab disapa Bung Ari mengutarakan, meski lawan mainnya yakni GPIM dirinya rasa cukup sepadan, dibuktikan dua set tim Pemuda LDII Kota Kediri unggul tipis.


Pemuda LDII Tampil Juara 1 Turnamen Bulu Tangkis KNPI Kota Kediri


Namun, pada intinya kemenangan sesungguhnya adalah rasa solidaritas dan keakraban yang menjadikan hal utama. Untuk itu dirinya menaruh apresiasi bagi tim lawan.

"Bagi kami dalam sebuah pertandingan, seorang pemain diajarkan untuk menganggap wajar kemenangan ataupun kekalahan, harus siap menang dan siap kalah, secara tidak langsung pemahaman tersebut membawa pengaruh terhadap kualitas diri atlet agar tampil lebih baik," jelasnya.

Bung Ari juga menambahkan, resep keberhasilan dalam menjuarai turnamen bulu tangkis KNPI cup 2022, adalah timnya giat berlatih ditunjang dengan mentalitas yang kuat.

"Kebetulan semua Atlet, termasuk bulu tangkis keberhasilannya tidak lepas dari rutinitas latihan dan suplemen yang cukup untuk menununjang stamina saat bermain serta yang paling penting setelah berikhtiar harus disertai dengan doa kepada Allah SWT," ungkapnya.

Selain itu, Reza Darmawan, Ketua DPD KNPI Kota Kediri menyampaikan bahwa pihaknya mengucapkan selamat atas keberhasilan yang telah dicapai Pemuda LDII dan GPIM yang telah maju dalam babak final.

Kedua tim dari OKP tersebut telah berhasil melalui perjuangan fisik dan mental yang sangat keras untuk menyisihkan sejumlah kontestan OKP yang ikut turnamen dari babak penyisihan hingga final.

"Saya mengucapkan selamat kepada tim pemenang dan semua peserta yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan turnamen bulu tangkis KNPI cup 2022," ucapnya.

Bung Reza menambahkan, bahwa turnamen  ini bisa menjadi wadah munculnya atlet bulu tangkis di Kota Kediri, untuk itu bagi tim yang belum beruntung agar tetap bersemangat dan tetap menjalin persaudaraan dengan lainnya.

"Ayo OKP Se-Kota Kediri, ukir sejarah baru bulu tangkis Indonesia, kita dari KNPI akan selalu mendukung dan doakan bakat serta potensi yang dimiliki segenap kader organisasi bisa tampil dalam kejuaraan di segala level baik Daerah, Nasional bahkan Internasional," pungkasnya.

0 Komentar