LDII Kabupaten Gowa Mengadakan Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Usaha Bersama UB Store

ldii gowa


GOWA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Gowa mengadakan sosialisasi penggunaan aplikasi Usaha Bersama (UB Store). Sosialisasi dilaksanakan di Masjid Nurul Muttaqin Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Minggu (21/8/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus harian DPD LDII Kabupaten Gowa, 8 perwakilan UB yang ada di Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) serta diikuti oleh ratusan warga LDII.

Santri yang merupakan Ketua DPD LDII Kabupaten Gowa mengatakan aplikasi UB Store ini ditujukan untuk memudahkan layanan transaksi barang dan jasa yang ada di wilayah Kabupaten Gowa. ‘’Aplikasi UB Store ini ditujukan bagian dari digitalisasi sistem informasi yang akan memudahkan transaksi barang dan jasa di wilayah kami,” ujarnya.

Aplikasi UB store ini memiliki 9 fitur yang nantinya akan menjalin kerja sama dengan warga LDII yang memiliki usaha, baik itu bergerak dibidang barang maupun jasa, ‘’Di dalam aplikasi ini ada 9 fitur yang mempunyai fungsinya masing-masing, yaitu papan iklan, UB Store, Toko Mitra, UB Jasa, Daeng Kredit, UB Food, Bursa Kerja, Pulsa Tagihan Online Data (PTOD) dan menu LDII TV,” ujar Dahlan Ketua Departemen Biro IT dan Telematika Kabupaten Gowa dan founder dari aplikasi UB Store.

Santri dalam sela diskusi menyampaikan perlunya penguatan teknologi sehingga UB dapat naik ke kelas yang lebih baik dalam hal administrasi, ‘’Perlunya penguatan teknologi untuk membangun serta merevitalisasi UB yang sudah berjalan selama lebih dari 20 tahun ini dalam hal administrasi yang masih bersifat konvensional ke berbasis digital,” tukasnya. 

0 Komentar