LDII Kabupaten Bekasi Peringati HUT RI, Gelar Upacara

ldii bekasi


Cikarang (18/8). Warga LDII Kabupaten Bekasi memperingati HUT 77 RI Rabu (17/8) kemarin dengan menggelar upacara bendera. Acara tersebut digelar di area komplek Kantor DPD LDII Kabupaten Bekasi dan Lapangan Masjid Roudhotul Jannah, Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi.

Warga LDII di sekitar lokasi, Pengurus DPD LDII Kabupaten Bekasi, santriwan-santriwati, serta para peserta didik SMP Roudhotul Jannah dengan penuh antusias mengikuti upacara tersebut. Pengurus setempat sepakat, HUT Kemerdekaan Indonesia selalu menjadi pengingat mengenai perjuangan para pahlawan di masa lalu, sekaligus pencapaian dan proyeksi masa depan Indonesia.

Untuk terus menjaga nilai-nilai kebangsaan di lingkungan pondok-pondok pesantren selama ini LDII telah mengupayakan berbagai seminar kebangsaan. Bahkan setiap 17 Agustus, pondok-pondok pesantren di lingkungan LDII juga menggelar upacara bendera.

Sepanjang Agustus para santri mengikuti acara yang diadakan di lingkungan pondok. Penanaman nilai-nilai kebangsaan tak sebatas acara-acara yang bersifat seremonial, wawasan kebangsaan tersebut diajarkan kepada para penyelenggara pendidikan. DPP LDII menggelar Sekolah Pamong Indonesia (SPI), untuk mengedukasi para pengurus yayasan, para guru sekolah dan pesantren, pamong, hingga petugas keamanan dan kebersihan.

Oleh: Rofik Azis (contributor) / Noni Mudjiani (editor)

0 Komentar