LDII Cileungsi Ngaji Akhir Tahun dengan Kegiatan Asrama Generus

ldii cileungsi


LDII CILEUNGSI. Pada penghujung tahun 2019, PAC LDII Cileungsi Kidul mengadakan LDII Ngaji Akhir Tahun dengan kegiatan Asrama Generus 2019 di Masjid Baitul Mukhlisin, Cileungsi, Bogor. Acara ini berlangsung dari tanggal 31 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 dengan mengusung tema ‘Pembinaan Ahklak Generasi Muda ‘. Sedikitnya 50 remaja masjid mengikuti acara ini.

Ketua PAC LDII Cileungsi Kidul Bpk. Abdillah wiyono menuturkan, tujuan diadakannya acara ini adalah untuk membentengi generasi muda serta menjauhkan kemaksiatan dan hal negatif yang biasanya banyak dilakukan di malam pergantian tahun.

“Acara ini bukan untuk merayakan pergantian tahun, tetapi acara ini bertujuan untuk menghindari para generasi muda agar terhindar dari hal negatif dan kemaksiatan,” ujar beliau.

Acara tersebut dimulai dari siang hari dimulai dengan pengkajian Alquran dan Al-Hadis tentang Ahlaqul Karimah. Di malam harinya acara dilanjutkan dengan materi pembinaan, yaitu penyampaian kajian pemantapan agama, cerdas cermat, dan hiburan. Malam harinya acara ditutup dengan makan bersama seluruh peserta dan dewan pengajar.

“Para peserta sangat antusias dengan acara ini, walupun sempat diguyur rintikan hujan. Acara asrama ini ditutup dengan foto bersama,” lanjutnya. (Penulis : Afdhol)

0 Komentar