Kolaborasi LDII RIau dengan Ponpes Miftahul Huda Helat Upacara HUT RI

LDII RIau


RIAU. Pelaksanaan Upacara HUT RI Ke-77 kali ini kerjasama DPW LDII Provinsi Riau bersama dengan Ponpes Miftahul Huda dan SMP SMA Amal Mulia Boarding School Pekanbaru. Kegiatan Upacara HUT RI ke-77 ini juga dilaksanakan di Ponpes Riyadhul Ulum dibawah binaan DPD LDII Kabupaten Rokan Hulu


Kegiatan ini sesuai dengan Instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia, nomor : I – 5/DPP LDII/VII/2022.Dengan mengusung Tema atau Tagline Nasional HUT RI Ke-77, yakni “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.


Pelaksanaan upacara HUT RI Ke-77, Bertempat di halaman Pondok Pesantren Miftahul Huda Pekanbaru. Rabu(17/08/2022). Bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT RI Ke-77 tahun 2022 yakni Ir. H. Irzal Ahmad, MM., sekaligus membacakan amanat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. “Pada momen HUT RI Ke-77 ini, kita sebagai komponen bangsa, agar meningkatkan semangat juang 45 dalam rangka mengisi kemerdekaan” Ulas Irzal Ahmad.


Maka sebagai generasi penerus bangsa, supaya mempersiapkan dengan semangat juang Untuk belajar dan belajar lagi. Kami berharap kepada para generasi muda saat ini, supaya tetap semangat dan berperan aktif untuk membangun cita-cita bangsa Indonesia. Jangan sampai menjadi Bangsa yang pemalas dan tertinggal.” Tegasnya.


Terutama dalam rangka membangun sumber daya manusia, agar hidup lebih makmur dan sejahtera, menuju Indonesia Emas tahun 2045.


Implementasi 8 Klaster LDII

Ketua DPW LDII Provinsi Riau, DR. Imam Suprayogi, ST., MT. “Di Momen HUT RI Ke-77 ini merupakan Implementasi pembumian program 8 klaster khususnya dalam bidang kebangsaan. Kontributif dengan menekankan, nilai luhur perjuangan para pahlawan pendahulu bangsa. Dan mewujudkan generasi yang memiliki wawasan kebangsaan, serta mencintai pancasila yang berazaskan UUD 1945 untuk menuju Indonesia yang adil dan makmur tahun 2045.” Urai Ketua DPW LDII.


Syofran, SE. Ketua DPD LDII Kota Pekanbaru ”Kita harapkan dengan semangat HUT RI Ke-77 kita jadikan momentum kita bangkit dari Covid-19. Untuk mengisi kondisi yang tertinggal belakangan ini, kita harapkan Indonesia lebih maju, sejahtera, sesuai amanat Pancasila dan UUD 45.” Imbuh Syofran, SE.


Dan kita tingkatkan semangat gotong royong, dan kita jaga Ukhuwah, seperti Ta’awun/saling tolong menolong, Tafahum/saling memahami, Ta’aruf/saling mengenal, sebagai wujud mempersatukan keberagaman, dan kemajemukan masyakarat Indonesia.” Sebutnya.


Firdaus, SE,MM selaku Pembina DPD LDII Kota Pekanbaru ”Pertama-tama tentunya kami mengucapkan Selamat HUT RI ke 77, dengan harapan masyarakat Indonesia kedepannya memiliki kehidupan yang lebih baik.


Lanjut Firdaus, dalam pelaksanaan Upacara HUT RI Ke-77 di Pondok Pesantren Miftahul Huda sangat baik, meskipun hujan mengguyur peserta pada saat pelaksanaan upacara, namun seluruh pelaksana dan Panitia tidak bubark, artinya tetap fokus dan khidmat. Hal ini mencerminkan, kalau kami sangatlah menghargai para pahlawan pejuang Bangsa Indonesia.


Sekolah SMP dan SMA AMBS dalam 4 tahun pertama mengalami kemajuan yang sangat baik dan signifikan, semua ini tidak terlepas daripada kinerja antara Pembina Yayasan, Ketua Yayasan dan Unsur Pendidik sangatlah baik dan solid. Dan harapan kami kedepan tentunya, hal ini perlu kita pertahankan serta kita tingkatkan kinerjanya. Karena sekolah merupakan media pembinaan bagi para generasi muda Indonesia, yang akan tumbuh sebagai generasi penerus bangsa.” Tutur Firdaus, SE., MM.

Post a Comment

Previous Post Next Post