Adakan Lomba Tradisional, LDII Desa Gunung Ulin Peringati HUT RI

ldii gunung ulin


Kotabaru – Memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-77, Pimpinan Anak Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PAC LDII) Desa Gunung Ulin mengadakan perlombaan tradisional.

Pertandingan dikhususkan bagi anak-anak usia caberawit hingga pra-remaja. Sedikitnya 15 cabang perlombaan dipertandingkan seperti lomba balap karung estafet, makan kerupuk, joged koran, makan pisang dan balap kelereng.

Ketua PAC LDII Desa Gunung Ulin H. Sugino Darto, SE, mengatakan memperingati HUT RI  untuk menanamkan rasa patriotisme kepada generasi penerus sesuai cita-cita pahlawan bangsa, menanamkan cinta tanah air serta mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam peperangan merebut kemerdekaan.

“Kita tanamkan cinta tanah air dan mengenang jasa para pendahulu kita” ucap H. Sugino.

Sebelumnya para peserta lomba telah dikumpulkan untuk diberikan pencerahan ataupun pengetahuan tentang kemerdekaan di 77 tahun yang lalu. Bahwasanya negara ini berdiri tidak serta merta langsung merdeka melainkan melalui perjuangan.

“Negara Indonesia tidak serta merta langsung merdeka, akan tetapi lewat perjuangan yang tidak mudah”, tambahnya.

Hal itu kemudian oleh Ketua PAC LDII Desa Gunung Ulin diaplikasikan dengan sebuah perlombaan sebagai gambaran untuk menggapai kemenangan menuju kemerdekaan itu memerlukan perjuangan yang gigih, kompak serta kerjasama yang baik.

Perlombaan yang diikuti sekitar 100 peserta dilaksanakan pada Rabu (17/08) pagi hingga usai, di Halaman Masjid Baitul Jannah, Desa Gunung Ulin, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. (rzq)


0 Komentar