Gempita LDII Kotamobagu Meriahkan HUT RI

ldii kotamobagu


Kotamobagu. Gegap gempita kemerdekaan Indonesia ke 71 dirayakan di seluruh pelosok negeri. Luapan kegembiraan itu diwujudkan dengan perayaan kemerdekaan berupa lomba di tiap desa. Remas As-Shobirin Kotamobagu juga tidak mau ketinggalan. Lomba itu dikemas dengan sederhana dan meriah.


Menurut Hi. Fauzi Anhar, Ta’mir Masjid As-Shobirin, acara yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan 17 Agustus ini bertujuan sebagai tanda syukur generasi penerus bangsa atas perjuangan pahlawan terdahulu. Acara ini juga untuk saling mempererat dan memupuk persaudaraaan diantara sesama warga masyarakat guna terciptanya kerukunan diantara warga.

“Dengan acara Agustusan ini kita sebagai warga negara Indonesia bisa memperingati hari 17 Agustus sebagai perjuangan bangsa Indonesia dalam mencapai kemerdekaan yang mana banyak bangsa di dunia ini belum bisa merasakan kemerdekaan bahkan masih berperang satu sama lain”, ujarnya.


Acara yang diselengarakan Minggu (21/08) di kompleks Masjid As-Shobirin, AKD KM.02, Poyowa Kecil, Kotamobagu ini dihadiri 100 lebih pesera dari berbagai usia. Partisipan berasal dari sekitar kompleks masjid dan dari berbagai desa.  Seperti Poyowa Kecil, Mogolaing, Molinow, Gogagoman, dan Solog.


Ketua panitia Agus Suryanto mengakui bahwa acara kali ini lebih semarak dengan beraneka ragam lomba dimulai dari lomba merias antara bunda dan sang buah hati, balap karung, balap kelereng,  makan kerupuk, bola dangdut, dan panjat pinang. “Yang paling ditunggu-tunggu itu lomba panjat pinang. Banyak  hadiah dan doorprizenya”, ujarnya.


Acara ini disponsori oleh DPD LDII Kota Kotamobagu dan dimotori oleh para muballigh-muballighot dan remaja LDII yang ada di Kotamobagu.


Kontributor: Musthofa Luthfi

Editor: G.Y. Purbonoto

0 Komentar