Cara Unik LDII Kalbar Peringati HUT RI

ldii mempawah


MEMPAWAH. Ketua DPW LDII Kalbar, Susanto mengajak santri bisa menjiwai semangat kemerdekaan dengan peduli lingkungan, hal tersebut disampaikan Susanto saat melakukan penanaman pohon di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Desa Sejegi Kecamatan Mempawah Timur pada hari Rabu (17 Agustus 2022).

"Krisis iklim telah memberikan ancaman serius bagi kehidupan manusia, sehingga perlu ada langkah-langkah perbaikan lingkungan,  diantaranya Santri bisa ikut andil menjadi pejuang lingkungan, " ujarnya.

"Hari ini kami dorong stakeholders Pesantren Bahrul Ulum untuk membangun karakter peduli lingkungan," imbuh dia.

Sedangkan Pimpinan Pesantren Bahrul Ulum, Ustadz Muhaimin, S.Pd.I mengaku senang dengan kegiatan LDII yang ditempatkan di lingkungan pesantren miliknya.

"Saya atas nama lembaga Pesantren Bahrul Ulum mengucapkan terimakasih kepada LDII, yang telah membantu penghijauan dengan bibit-bibit pohon," katanya.

Dirinya juga keinginan yang sama agar pesantren binaannya menjadi kawasan yang hijau dan asri.

"Saya juga punya cita-cita pesantren ini menjadi lingkungan hijau dan asri. Tapi faktor kemampuan lembaga sehingga belum dilaksanakan.  Maka alhamdulillah hari ini dapat bantuan dari LDII," ujar Muhaimin.

Adapun bibit pohon yang diserahkan adalah diantaranya jambu, ketapang kencana, pucuk merah, trembesi, palem,  dan tabebuya.

0 Komentar