LDII PC Pasir Sakti Lampung Gelar Khitanan Massal

LDII PC Pasir Sakti Lampung Gelar Khitanan Massal


Pasir Sakti, Lampung . Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Pasir Sakti melaksanakan kegiatan khitanan massal pada Selasa (12/7).  Dibuka oleh Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kab. Lampung Timur Ibu Titin Wahyuni, S.Pd., M.Pd di halaman Pondok Pesantren Baitul Muttaqin LDII.

Dalam sambutannya Titin Wahyuni menyampaikan bahwa khitan masal ini merupakan kegiatan yang sangat positif di tengah keadaan krisis di berbagai bidang, khususnya bidang kesehatan. 

"Kegiatan ini merupakan salah satu aspek pemenuhan hak anak dalam hal perlindungan kesehatan. Ini merupakan tugas dan tanggung jawab besar yang harus kita jalankan bersama," katanya. 

Pondok pesantren Baitul Muttaqien Kec. Pasir Sakti yang berada di dalam naungan LDII menjadi pelopor pondok pesantren yang melaksanakan kegiatan khitan masal. 

"Insya Alloh Pondok Pesantren ini akan menjadi pilot project Pondok Pesantren Ramah Anak." pungkasnya.  

Dalam kesempatan itu juga turut hadir Camat Pasir Sakti Suparlan Yuli Arianto, S.P. Ia mengapresiasi acara yang dilaksanakan oleh LDII Kec. Pasir Sakti. “Kegiatan seperti ini sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat, kegiatan seperti ini tidak hanya sekedar seremonial khitan saja, melainkan dapat dijadikan sebagai momentum dalam bentuk kepedulian terhadap sesama, Kami mengharapkan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan,” ujarnya. 

Senada dengan Camat, Kepala Desa Mulyosari Subardan juga memuji LDII beserta jajarannya di Kelurahan Mulyosari yang sudah melaksanakan kegiatan khitanan massal. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi anak-anak kita yang sudah layak untuk di khitan sekaligus untuk masa depan mereka dalam beribadah. Semoga kedepannya ini dapat sebagai contoh bagi organisasi lain,” ungkapnya.

Ketua PC LDII Kec. Pasir Sakti H. Wasis Susilo memberikan sambutan dan melaporkan jumlah peserta khitanan massal ada 51 orang anak dan 5 tenaga medis. “Anak-anak peserta khitan massal ini rata-rata berusia SD dan berasal dari Kecamatan Pasir Sakti dan sekitarnya, program ini kami laksanakan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat, khususnya bagi mereka yang kurang mampu. Dengan adanya program ini tentu akan sangat membantu masyarakat yang saat ini sedang dalam keadaan ekonomi yang kurang menentu.” paparnya. 

Kegiatan Khitan masal ini di akhiri dan ditutup dengan doa yang di pimpim oleh Firdaus, S.Ag selaku Kepala KUA Kec. Pasir Sakti 

Hadir Sekretaris MUI Kab. Lampung Timur Suwarno, S.Ag, Camat Pasir Sakti Suparlan Yuli Arianto, SP, Kapolsek Kecamatan Pasir Sakti, Danramil Kecamatan Pasir Sakti, Kepala KUA Kecamatan Pasir Sakti, Kepala Puskesmas Kecamatan Pasir Sakti.

Lines:MadaMartyawan

0 Komentar