Forsgi Jember Dilantik di Graha LDII Surabaya

forsgi ldii


FORSGI. Forum Olahraga Sepakbola Generasi Indonesia (FORSGI) Jember telah resmi dilantik pada Sabtu, 2 Juli 2022 di Graha LDII Gayungan, Surabaya.

Ketua FORSGI Jember, Sukirno bersama sekretaris Dwi Ario Suseno turut hadir dan dilantik bersama ketua dan sekretaris FORSGI se-Jawa Timur.

Tugas utama FORSGI kata Sukirno adalah membina anak-anak sejak dini memiliki karakter yang baik dalam bermain bola. Di samping menghimpun, membimbing, melatih mereka bermain bola juga melatih disiplin, rukun, kompak dan tetap mengedepankan permainan yang cantik. “Bermain cantik itu maksudnya ya bekerja sama mencetak gol sebanyak-banyaknya dengan cara yang enak dilihat penonton,” kata Sukirno.

Motto FORSGI Jember adalah “Bal-balan iyo, Ngaji Iyo, sehat, barokah”.

Ketua DPD LDII Jember, Akhmad Malik A berharap dilantiknya pengurus FORSGI Jember dapat mencetak generasi sepakbola yang unggul. “Generasi pesepakbola Jember yang memiliki karakter kuat, rukun, kompak dan tentu saja dalam permainannya memiliki tekhnik yang cantik dan mencetak gol sebanyak-banyaknya,” terang Malik.

Hal itu sejalan dengan program “Tri Sukses” generasi muda LDII yaitu: berilmu, berakhlak mulia dan mandiri. Anak-anak dan generasi muda sekarang harus banyak diarahkan pada hal-hal yang positif dan menyehatkan salah satunya sepak bola. Banyak anak menyukai sepakbola. LDII memandang pentingnya pembentukan Akhlakul Karimah melalui kesenangan anak-anak. Membimbing dan mengarahkan melalui yang baik dalam bermain bola adalah salah satunya.

“Melalui FORSGI ini kita berharap kedepan LDII dapat mencetak pemain sepak bola yang berkarakter yang baik, berjiwa kesatria, kuat, sehat dan tetap rukun kompak dan sabar dalam bekerja sama mencetak gol sebanyak-banyaknya,” tutup Malik.

0 Komentar