Buka Musda LDII Bekasi, Pj Bupati Dani Ramdan Apresiasi Program 5R

musda ldii bekasi


Bekasi, LDII. Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) V LDII Kabupaten Bekasi, bertempat di Gedung Serbaguna Komplek Masjid Roudhotul Jannah, Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu (2/7).

Dalam kesempatan itu, Dani Ramdan memberikan apresiasi kepada DPD LDII Kabupaten Bekasi atas komitmennya terhadap peningkatan kualitas kehidupan, khususnya dari aspek kebersihan.

LDII Kabupaten Bekasi memiliki program 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin) di lingkungan Pondok Pesantren Roudhotul Jannah, yang saat ini sedang dicanangkan sebagai bentuk dukungan Bekasi Bersih.

“Ini sangat sesuai dengan fokus kami di Kabupaten Bekasi dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan khususnya dari aspek kebersihan. Mudah-mudahan 5R ini bisa betul-betul dilaksanakan dan dipahami serta dapat disebarluaskan ke kelompok-kelompok serta segmen-segmen masyarakat yang lain, sehingga 5R menjadi budaya masyarakat Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia berharap agar LDII dapat terus berkontribusi terhadap pembangunan dalam bidang dakwah, kebangsaan, dan pendidikan, “Saya berharap DPD LDII dapat terus memberikan kontribusi yang lebih baik lagi bagi pembangunan Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Selain itu, LDII diharapkan dapat menjadi lembaga dakwah yang sejuk yang bisa menjadi rahmatan lil alamin. Menurutnya tupoksi lembaga dakwah itu sendiri adalah menanamkan akidah Islam bagi jamaahnya dan mendorong syariat Islam yang dijaankan sesuai dengan tuntunan yang sudah ditetapkan.

“Saya berharap, amal-amal sosial yang saat ini sudah dijalankan bisa terus dikembangkan sehingga lebih banyak lagi manfaat yang dirasakan oleh masyarakat. Tentunya, LDII diharapkan dapat menjaga bingkai kesatuan, karena kita boleh saja berbeda organisasi, pemikiran bahkan berbeda agama tetapi tidak berarti ada pertentangan antara satu sama lain,” ujarnya.

Dani berharap kegiatan Musda kali ini dapat menghasilkan pimpinan LDII yang terus bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Bekasi dalam menjalankan program-program sosial dan terus menjaga kondusivitas umat beragama di Kabupaten Bekasi.

Sementara, Ketua DPD LDII Kabupaten Bekasi, Sarjimin mengatakan, LDII merupakan lembaga Islam yang terbuka untuk siapapun yang ingin masuk dan belajar, karena saat ini dari 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi, LDII sudah mempunyai 17 pimpinan cabang tingkat Kecamatan, dan 37 tingkat Desa maupun Kelurahan.

“Program LDII akan selalu kita kedepankan, salah satunya menjaga kesatuan dan kebangsaan di Kabupaten Bekasi,” katanya.

Musda tersebut juga dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Jawa Barat, Dicky Harun, serta anggota dan pengurus LDII Kabupaten Bekasi. Serta turut dilakukan penandatanganan komitmen program 5R yang saat ini sedang dicanangkan oleh LDII Kabupaten Bekasi (Prokopim Pemkab Bekasi).


0 Komentar