Forsgi Depok Gelar Turnamen Sepak Bola Usia 10 dan 12 Tahun

forsgi depok


Cilodong, Depok. Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI) bekerja sama dengan DPD LDII Kota Depok menggelar Festival Turnamen Sepak Bola kategori usia 10 dan 12 tahun. Acara ini berlangsung di Lapangan Pondok Pesantren Roudhotul Qur’an Kalimulya, Cilodong, Kota Depok, Minggu (22/5/2022).

Terhitung sebanyak 105 peserta turut andil dalam bagian turnamen ini, yang mewakili Pimpinan Cabang (PC) LDII masing-masing Kecamatan, yaitu Cilodong, Sukmajaya, Pancoran Mas, Beji, Cipayung, dan Sawangan.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wadah pembinaan dan pendidikan karakter bagi anak melalui permainan sepak bola secara riang gembira dan menjunjung sportivitas olahraga.

Ketua FORSGI LDII Kota Depok, Letda (Mar) Suci Kurniawan mengatakan bahwa turnamen FORSGI untuk usia 10 tahun (termasuk umur 9 dan umur 8 tahun) dan usia 12 tahun (termasuk umur 11). “Dengan adanya turnamen ini kami berharapa agar kedepannya generasi penerus mempunyai 6 Thobiat Luhur dan bisa bermain dengan skill yang bagus dapat membawa nama baik orang tua, bangsa, dan negara,” tutur Suci.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan guna untuk menyeleksi dan mencari bibit-bibit generasi penerus dalam bidang sepak bola dan siap mengikuti Festival Pertandingan Piala Gubernur Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Juni 2022 di Bandung.

Ketua Pembina FORSGI Kota Depok, H. Winarto berharap dengan diadakannya Festival turnamen ini bisa menjaring talenta sepak bola khususnya usia 10 dan 12 tahun, sehingga mendapatkan pemain bola yang religius dan profesional.

“Agar mereka bisa menjadi pemain sepak bola yang berkarakter khususnya berakhlakul karimah dan mandiri sehingga sepak bola di Indonesia dapat lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya,” pungkas H. Winarto.

Acara ditutup  secara seremonial dan PC Sawangan sebagai Juara 1 Turnamen FORSGI Kategori U-10. Pada 20 Juni sampai 21 Juli 2022 mendatang FORSGI Kota Depok juga dijadwalkan mengikuti pertandingan Liga Santri dalam Piala KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) yang ditujukan untuk usia 18 tahun. (Listya/KIM*)

0 Komentar