LDII Sukoharjo Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Radikalisme

Sukoharjo, LDII (05/04). DAI Kamtibmas Polda Jawa Tengah bekerja sama dengan DPD LDII Kabupaten Sukoharjo menggelar Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Radikalisme. Bertempat di Pondok Pesantren Barokah, Nandan Sukoharjo, acara dibuka oleh H. Dalono Abdul Rosyid selaku Ketua DPD LDII Kabupaten Sukoharjo, Senin (21/03)

Pemateri pertama oleh Sunardi Joko Santoso selaku Ketua Da’i Kamtibmas FKPM Polda Jawa Tengah, dengan tema Pancasila dan Agama. Pemateri kedua disampaikan oleh Kompol Hasim Setiawan dengan tema P4GN.

Dalam hal ini Kompol Hasim menyampaikan generasi muda jaman sekarang harus bisa mengontrol membatasi dalam hal pergaulan baik di lingkungan sekitar untuk mengantisipasi adanya gangguan bahaya narkoba. “Karena kalau sudah kecanduan, untuk penyembuhannya sulit dan berat sekali,” ujarnya.

“Pengguna narkoba yang sudah kecanduan zat adiktif secara ekonomi akan berbuat kriminalitas. Secara mental malas tidak mau bekerja, pikiran menjadi kosong”, tambah Kompol Hasim, selanjutnya acara ditutup dengan doa oleh Ketua Pondok Pesantren Barokah H. Mukhtar Hartanto.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Perwakilan dari Kasat Binmas Polres Sukoharjo, Camat Bendosari, Muspika Kecamatan Bendosari, Kepala Desa Sidorejo, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua Ormas Nahdlatul Ulama (NU), Ketua Ormas Muhamadiyah Kecamatan Bendosari, MTA Kabupaten Sukoharjo, santri dan santriwati Ponpes Barokah. Oleh: Achmad Maulana (contributor) / olive (editor)

0 Komentar