LDII dan NU Kecamatan Badas Pasang Banner Sambut Ramadan 1443 H

 

LDII dan NU Kecamatan Badas Pasang Banner Sambut Ramadan 1443 H

KEDIRI, (04/04). PC LDII Kecamatan Badas bersama dengan warga NU memasang banner menyambut puasa Ramadan, di beberapa titik antara lain Desa Pandan, Desa Canggu, Desa Badas pada Sabtu, 2 April 2022.

Menurut Basori, Sekretaris PC LDII Kecamatan Badas, kegiatan tersebut berawal dari seringnya pengurus LDII sering bertemu dengan sebagian pengurus NU secara online maupun offline.

“Kami sering bertemu dengan tokoh dan sebagian pengurus NU secara ofline dan online. Yang oflline, saya membuat kelompok ternak dan tani (Paguyuban Mendo Bersemi) dan Forkom (forum komunikasi). Pada malam hari Sabtu para tokoh NU mengundang kami untuk ngopi bareng sambil diskusi terus muncul ide membut bener,” ujar Basori, Sekretaris PC LDII Kecamatan Badas.

Lebih lanjut, Basori menceritakan proses pemasangan baliho yaitu setelah pemasangan baliho, para pengurus, Kyai dan tokoh NU serta pengurus dan warga LDII, duduk bersama sambil ngopi bareng sambil membahas kegiatan yang bersifat kebersamaan.

“Momen kebersamaan antara LDII dengan NU berharap berkelanjutan, antara NU dan LDII jika ada kegiatan saling membantu seperti membangun sarana dan prasarana LDII dan NU, iuran antara NU dan LDII untuk bagi takjil, membuat banner ucapan lebaran dan bagi takjil dalam satu banner logo LDII dan NU, serta melaksanakan takbir keliling kampung bersana warga LDII dan NU.

Fahrudin Ali Ahmad, tokoh NU Kecamatan Badas, berharap kemesraan dan kebersamaan antara  NU dan LDII  agar berkelanjutan, saling menghargai  tanpa saling menjatuhkan dan tanpa saling mempermasalahkan akidah.

“Kemesraan dan kebersamaan NU dan LDII berharap bisa terus berkelanjutan, saling menghargai tanpa saling menjatuhkan dan mempermasalahkan tentang akidah,” ujar Fahrudin Ali Ahmad, tokoh NU Kecamatan Badas.

Menurut KH. Sunarto, Dewan Penasihat DPD LDII Kabupaten Kediri, kegiatan tersebut bisa dijadikan contoh dan menginspirasi bagi PC (Pimpinan Cabang) yang lain.

“Alhamdulillah bisa bersinergi dan berkolaborasi. Ini bisa dijadikan contoh dan menginspirasi bagi PC – PC yang lain. Semoga tambah lancar dan barokah,” ujar KH. Sunarto.

0 Komentar