LDII Gresik Bagi-bagi Paket Santunan Ramadan

 

ldii kediri

Gresik (22/4). DPD LDII Kabupaten Gresik membagikan ribuan paket santunan Ramadan berisi sembako dan uang tunai kepada dhuafa dan yatim piatu. Kegiatan tersebut diinformasikan oleh Ketua DPD LDII Kabupaten Gresik KH Abdul Muis Zuhry.

“Kegiatan santunan ini rutin dilaksanakan setiap Ramadan tiba, pada tahun 2020 dan 2021 pun di tengah pandemi DPD LDII kabupaten Gresik juga tetap melaksanakan santunan di setiap kecamatan,” ujar Abdul Muis. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan pembatasan dan pemberlakuan protokol kesehatan yang ketat.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada para donatur dan panitia yang ikut melaksanakan kegiatan santunan tersebut. Baik pada tingkat DPD maupun di setiap Pengurus Cabang (PC) di wilayah Gresik.

Para penerima santunan antara lain di Kecamatan Kebomas sebanyak 400 orang. Penyerahan santunan dilaksanakan di Gedung DPD LDII Kabupaten Gresik pada Rabu (13/4/2022) lalu.

Dengan mengangkat tema “Berbagi Kala Pandemi, Mencari Ridho Ilahi di Bulan Suci”, DPD LDII Kabupaten Gresik membagikan paket santunan antara lain PC LDII Kecamatan Gresik 150 paket, PC Manyar 150 paket, PC Benjeng dan Balong Panggang 100 paket, PC Duduk Sampeyan 120 paket, PC Menganti 150 paket, PC Wringinanom 150 paket, PC Driyorejo 100 paket. Total paket santunan yang dibagikan oleh DPD LDII Kabupaten Gresik mencapai 1.320 paket keseluruhan.

Sejak siang, gedung DPD LDII Gresik mulai dipenuhi sejumlah penerima santunan. Hadir dalam kegiatan Santunan DPD LDII Gresik, antara lain Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik Achmad Wasil Miftakhur Rohman, yang mewakili Bupati Gresik, Kapolres Gresik yang diwakili oleh Wakapolres Gresik Kompol. Ari Galang Saputro, Ketua MUI Gresik KH. Mansoer Shodiq, Kemenag Gresik, Dandim 0817 Gresik, Kepala Kesbangpol Gresik serta jajaran pejabat di lingkup kecamatan.

Ketua MUI Gresik KH. Mansoer Shodiq yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan doa penutup, dan dilanjutkan penyerahan santunan di halaman kantor DPD LDII Kabupaten Gresik.

0 Komentar