Gibran Rakabuming Safari Ramadan ke LDII Surakarta

 

Surakarta (13/04). Dalam rangka menjalin silaturahmi dengan masyarakat, Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka melaksanakan Safari Ramadan ke beberapa masjid. Salah satu yang ia kunjungi pada Rabu(6/4/22) lalu, adalah Masjid Nurul Jannah di bawah naungan DPD LDII Kota Solo yang terletak di Pucang Sawit, Jebres,  Kedatangan Gibran Rakabuming disambut oleh warga Pucang Sawit. Ketua RW 14 Pucang Sawit, H. Lukman Sukamto selaku takmir Masjid Nurul Jannah menyampaikan, para jamaah masjid mengadakan beberapa kegiatan dalam rangka memakmurkan masjid selama Ramadan.  Di antaranya, pembinaan anak-anak dengan Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) serta kegiatan buka bersama, yang sudah dilakukan sejak awal Ramadan, salat tarawih, serta tadarus bersama. Harapannya agar menumbuhkan semangat gotong-royong, rukun, kompak, persatuan, dan kesatuan antar warga.  “Barang siapa yang membaca Al Qur’an dan tadarrus maka akan ditetapkan ketentraman, diliputi kerohmatan, dan selalu disebut sebut oleh Allah di penduduk langit,” terang Lukman dalam tausiahnya.  Lukman Sukamto juga menambahkan, Wali Kota Gibran Rakabuming mengapresiasi kegiatan masjid dengan memberikan bantuan untuk ibu-ibu, dan meninjau pembangunan masjid hasil swadaya masyarakat.  “Masjid ini untuk kegiatan warga, TPA jumlahnya 70 putra putri, dan kegiatan sholat di masjid selalu penuh. Alhamdulillah sudah diberi kelonggaran di masa pandemi covid-19, tentu tetap melaksanakan protokol kesehatan,” jelasnya.  Hal senada disampaikan oleh Humas Nurul Jannah, Haryadi. Ia merasa senang didatangi Wali Kota Gibran Rakabuming. Kedatangan orang nomor satu di Solo itu, sekaligus ia harapkan dapat membantu pembangunan masjid.  Menanggapi permintaah tersebut, Gibran meminta pengurus masjid mengajukan proposal, “Segera ajukan proposal, dan skala prioritas jalan masuk yang rusak, karena terbuat dari paving, dan akan kita buatkan selokan pembuangan air, selain itu jalan akan kita hotmix,” ujar Gibran Rakabuming.

Surakarta, LDII . Dalam rangka menjalin silaturahmi dengan masyarakat, Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka melaksanakan Safari Ramadan ke beberapa masjid. Salah satu yang ia kunjungi pada Rabu(6/4/22) lalu, adalah Masjid Nurul Jannah di bawah naungan DPD LDII Kota Solo yang terletak di Pucang Sawit, Jebres,

Kedatangan Gibran Rakabuming disambut oleh warga Pucang Sawit. Ketua RW 14 Pucang Sawit, H. Lukman Sukamto selaku takmir Masjid Nurul Jannah menyampaikan, para jamaah masjid mengadakan beberapa kegiatan dalam rangka memakmurkan masjid selama Ramadan.

Di antaranya, pembinaan anak-anak dengan Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) serta kegiatan buka bersama, yang sudah dilakukan sejak awal Ramadan, salat tarawih, serta tadarus bersama. Harapannya agar menumbuhkan semangat gotong-royong, rukun, kompak, persatuan, dan kesatuan antar warga.  “Barang siapa yang membaca Al Qur’an dan tadarrus maka akan ditetapkan ketentraman, diliputi kerohmatan, dan selalu disebut sebut oleh Allah di penduduk langit,” terang Lukman dalam tausiahnya.

Lukman Sukamto juga menambahkan, Wali Kota Gibran Rakabuming mengapresiasi kegiatan masjid dengan memberikan bantuan untuk ibu-ibu, dan meninjau pembangunan masjid hasil swadaya masyarakat.

“Masjid ini untuk kegiatan warga, TPA jumlahnya 70 putra putri, dan kegiatan sholat di masjid selalu penuh. Alhamdulillah sudah diberi kelonggaran di masa pandemi covid-19, tentu tetap melaksanakan protokol kesehatan,” jelasnya.

Hal senada disampaikan oleh Humas Nurul Jannah, Haryadi. Ia merasa senang didatangi Wali Kota Gibran Rakabuming. Kedatangan orang nomor satu di Solo itu, sekaligus ia harapkan dapat membantu pembangunan masjid.

Menanggapi permintaah tersebut, Gibran meminta pengurus masjid mengajukan proposal, “Segera ajukan proposal, dan skala prioritas jalan masuk yang rusak, karena terbuat dari paving, dan akan kita buatkan selokan pembuangan air, selain itu jalan akan kita hotmix,” ujar Gibran Rakabuming.

0 Komentar