Bupati Karanganyar Safari Ramadan ke LDII

 

Karanganyar, LDII  Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam rangka Safari Ramadan menghadiri pengajian akbar yang dihelat PC LDII Jumapolo. Ia mengisi tausiah dalam pengajian akbar yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Syifaul Qulub, pada Minggu (10/4).  Dalam kesempatan itu, ketua panitia pengajian akbar Haryanto menyampaikan kegiatan tersebut merupakan acara rutin DPD LDII Karanganyar, yang dilaksanakan setahun sekali, “Pengajian akbar ini menjadi ajang silaturrahim warga LDII yang terdiri dari PC LDII Kecamatan Jumapolo, Jatipuro dan Jatiyoso,” ujarnya. Pengajian akbar tersebut sempat terhenti dua tahun karena pandemi Covid-19.

Karanganyar, LDII  Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam rangka Safari Ramadan menghadiri pengajian akbar yang dihelat PC LDII Jumapolo. Ia mengisi tausiah dalam pengajian akbar yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Syifaul Qulub, pada Minggu (10/4).

Dalam kesempatan itu, ketua panitia pengajian akbar Haryanto menyampaikan kegiatan tersebut merupakan acara rutin DPD LDII Karanganyar, yang dilaksanakan setahun sekali, “Pengajian akbar ini menjadi ajang silaturrahim warga LDII yang terdiri dari PC LDII Kecamatan Jumapolo, Jatipuro dan Jatiyoso,” ujarnya. Pengajian akbar tersebut sempat terhenti dua tahun karena pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah pada tahun 2022 ini bisa terlaksana, yang tentunya dalam pelaksanaan pengajian ini tetap menjaga protokol kesehatan demi menjaga keselamatan bersama,” katanya.

Bupati Karanganyar Juliyatmono saat memberi tausyiah agama di depan ribuan warga LDII tersebut, mengatakan bahwa kitab suci Alquran adalah petunjuk agar manusia tidak tersesat, karena hidup di dunia ini sekedar jalan untuk menuju kehidupan yang lebih kekal.

“Saya mengajak untuk selalu berpikir positif dan berdoa kepada Allah terus menerus diulang-ulang sampai Allah mengabulkan,” ungkapnya.

Lebih dari 2.500 jamaah bisa hadir memenuhi gedung, masjid dan halaman Pondok Pesantren Syifaul Qulub. Saat diumumkan bahwa DPD LDII Karanganyar berencana membangun Masjid Baitul Jami’ Pondok Syifaul Qulub, warga LDII antusias dengan spontanitas bersedekah. Juliyatmono dalam kesempatan itu juga siap membantu pembangunan masjid tersebut.

Selain sedekah secara spontanitas, dari para ibu berinisiatif membawa sembako yang diberikan ke Pondok Syifaul Qulub. Kegiatan Pengajian Akbar ini di akhiri dengan doa penutup oleh Dewan Penasehat DPD LDII Karanganyar KH. Sumarjo. (Din).

0 Komentar