Rakorwil LDII Sumsel, Resmikan Masjid dan Panen Raya

Rakorwil LDII Sumsel, Resmikan Masjid dan Panen Raya


SUMSEL, LDII. Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Sumatera Selatan menyelenggarakan RAKORWIL di Karang Agung Ilir, pada hari Sabtu, 19 Maret 2022 mengusung tema "Meningkatkan Kualitas SDM Profesional Religius, untuk Ketahanan Pangan dan Kemandirian Bangsa Menuju Sumsel Maju"
Acara dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, SH., MM., yang diwakili oleh Sekda Ir. H. SA Supriyono, MM. dilanjutkan penandatanganan prasasti Peresmian Masjid "MIFTAHUL HUDA".

Hadir Ketua DPP LDII yang diwakili Departemen Permberdayaan masyarakat Prof. Dr. Ir. H. Rubiyo, M.Si. yang juga Ahli Peneliti Utama Kementerian Pertanian RI. Memberikan paparan tentang Ketahan Pangan di Provinsi Sumatera Selatan khususnya di Kabupaten Banyuasin.

Rakorwil LDII Sumsel, Resmikan Masjid dan Panen Raya


Ketua DPW LDII Ir. Ramang Padamulya menjelaskan 8 Cluster program LDII. meliputi Wawasan Kebangsaan, Prinsip Dakwah dan Akhlak Bangsa, Pendidikan Karakter, Pangan dan Lingkungan Hidup, Ekonomi Syariah, Pengembangan Pengobatan Herbal, Pemanfaatan Teknologi Digital Produktif, Pemanfaatan Energi Baru-Terbarukan.
Panitia pelaksana, Ketua DPD LDII Banyuasin Isnaini Nugroho, S.Pd.I., MM. Rakorwil di ikuti oleh Ketua dan Sekretaris DPD LDII se-Sumatera Selatan

Rakorwil LDII Sumsel, Resmikan Masjid dan Panen Raya


Usai membuka rakor, Sekda Sumsel meresmikan Masjid Miftahul Huda Karang Sari Ilir yang rampung seratus persen pada akhir tahun 2021 lalu. Peresmian Masjid juga ditandai dengan menandatangan Prasasti Masjid oleh Supriono.
Dia juga berpesan agar Masjid di Desa Karang Ilir dirawat dengan baik, dan dijadikan sebagai tempat ibadah dalam mengembangkan syiar islam dengan diisi oleh pengajian rutin dan tempat musyawarah bersama.
Masih dalam kegiatan Rakor DPW LDII, Ir. SA. Supriono didampingi Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin Irian Irawan melaksanakan panen raya di lahan milik dua hektare yang dikelola Pondok Pesantren Miftahul Huda.

Rakorwil LDII Sumsel, Resmikan Masjid dan Panen Raya


Koordinator Penyuluhan, Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) menjelaskan jenis padi yang dipanen adalah jenis inpari 32 dengan yang menghasilkan berat kurang lebih 7,2 Ton.
Padi yang sudah dipanen itu pula nantinya akan menjadi kas di Pondok Pesantren Miftahul Huda.
Kegiatan Panen tersebut juga merupakan salah satu upaya penerapan dalam program kerja ketahanan pangan dari DPW LDII Sumsel.

Rakorwil LDII Sumsel, Resmikan Masjid dan Panen Raya


Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pertanian Kab. Banyuasin, Zainudin, Camat Karang Agung, Yose Rizal, Ketua Bid. Pemberdayaan Masyarakat DPP LDII, H. Rubiyo. FB

0 Komentar