Polres Jember Gandeng LDII Percepat Target Vaksinasi

ldii jember


JEMBER, LDII. Polres Jember gandeng LDII adakan vaksinasi booster  dalam rangka  percepatan  target vaksinasi di kabupaten Jember. Kegiatan dilaksanakan di Aula LDII Jember pada Senin (28/3).

Kapolres Jember, AKBP Hery Purnomo, SH SIK menyampaikan, sesuai dengan program pemerintah percepatan vaksinasi Polres menggandeng organisasi kemasyarakatan. Termasuk dengan LDII.

“Ini memang kita lakukan untuk mempercepat vaksinasi. Sebagaimana diketahui bersama bahwa jumlah vaksinasi tahap 1 sudah mencapai 80% namun untuk dosis 2 nya kita masih kurang dan juga untuik dosis 3 masih diangka 5%," katanya.

Kondisi ini terjadi bukan karena tidak ada kendala karena masih banyak masyarakat di wilayah Jember yang enggan melakukan vaksinasi. Hal ini disebabkan karena banyaknya isu negatif yangg beredar di masyarakat tentang vaksinasi ini. 

"Namun kami bekerja sama dengan pemerintah kabupaten Jember dan Kodim.  Berupaya menghimbau masyarakat berkaitan dengan percepatan vaksinasi booster cepat tercapai," ucap Hery.

Salah satu upayanya, lanjut Hery Purnomo,  yaitu dengan menggandeng organisai-organisasi masyarakat atau elemen-elemen masyarakat yang memiliki massa dalam jumlah besar. 

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Jember H. Akhmad Malik Afandi, SP berharap kerjasama dengan Polres ini akan ditindaklanjuti di tingkat kecamatan dan desa sebagai bentuk kontribusi LDII untuk bangsa. Karena permasalahan pandemi bukan hanya tugas pemerintah melainkan tugas bersama seluruh elemen masyarakat. 

“Kalau kita semua bisa bersinergi dan berkolaborasi, Insya Alloh kita akan terbebas dari pandemi covid 19 ini sehingga program-program pembangunan akan segera bisa terwujud”, tutup Malik.

Vaksinasi booster diikuti ratusan warga LDII dan warga masyarakat sekitar dilaksanakan di kantor DPD LDII Jember, jalan Langsep Gg.DMC Patrang. Vaksinasi booster ini sebagai tindak lanjut acara FGD Polres dan LDII pada (14/3) yang diadakan oleh Satbinmas Polres Jember.

#Polres Jember Gandeng LDII Percepat Target Vaksinasi

0 Komentar