Asrama Online Wali Barokah 2022

  

Asrama Online Wali Barokah 2022

Asrama Online Wali Barokah 2022

Dalam hitungan hari kedepan, umat muslim akan melaksanakan Puasa Ramadhan 1443 H. Mempersiapkan diri sebaik-baiknya lahir dan batin adalah hal terbijak. Mengingat ramadhan merupakan bulan istimewa. Termasuk diantaranya bahwa Alquran turun pada bulan itu.

شَهْرُ رَمَضَانَ ٱلَّذِىٓ أُنزِلَ فِيهِ ٱلْقُرْءَانُ هُدًۭى لِّلنَّاسِ وَبَيِّنَـٰتٍۢ مِّنَ ٱلْهُدَىٰ وَٱلْفُرْقَانِ ۚ فَمَن شَهِدَ مِنكُمُ ٱلشَّهْرَ فَلْيَصُمْهُ ۖ وَمَن كَانَ مَرِيضًا أَوْ عَلَىٰ سَفَرٍۢ فَعِدَّةٌۭ مِّنْ أَيَّامٍ أُخَرَ ۗ يُرِيدُ ٱللَّهُ بِكُمُ ٱلْيُسْرَ وَلَا يُرِيدُ بِكُمُ ٱلْعُسْرَ وَلِتُكْمِلُوا۟ ٱلْعِدَّةَ وَلِتُكَبِّرُوا۟ ٱللَّهَ عَلَىٰ مَا هَدَىٰكُمْ وَلَعَلَّكُمْ تَشْكُرُونَ

Bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil).
Karena itu, barangsiapa di antara kamu hadir (di negeri tempat tinggalnya) di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu, dan barangsiapa sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), maka (wajiblah baginya berpuasa), sebanyak hari yang ditinggalkannya itu, pada hari-hari yang lain. Allah menghendaki kemudahan bagimu, dan tidak menghendaki kesukaran bagimu. Dan hendaklah kamu mencukupkan bilangannya dan hendaklah kamu mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan kepadamu, supaya kamu bersyukur. [Surat Al-Baqarah (2) ayat 185]

Salah satu program rutin Pondok Wali Barokah Kediri di bulan Ramahan adalah menyelenggarakan Asrama Alquran. Meliputi bacaan, makna dan keterangannya.

Dua tahun terakhir sejak pandemi Covid-19, kegiatan tersebut digelar secara online bertajuk Asrama Alquran Online Wali Barokah.

Lalu bagaimana di Ramadhan tahun 2022 ini, apakah tetap melaui daring. Mari kita tunggu informasinya.

Semoga Alloh selalu memberikan manfaat dan barokah.

Akun Resmi Pondok Pesantren Wali Barokah Kota Kediri, Jawa Timur.

Website : http://www.walibarokah.org/
Instagram : https://www.instagram.com/walibarokah/
facebook : https://www.facebook.com/walibarokah/

#Asrama Online Wali Barokah 2022

0 Komentar