Prof Dr Ir Krishna Purnawan Candra MS Kembali Terpilih Menjadi Ketua DPW LDII Kaltim Periode 2022-2027

ldii


SAMARINDA – Musyawarah Wilayah (Muswil) VII DPW LDII Kaltim telah berhasil digelar, Selasa (15/2/2022). Prof Dr Ir Krishna Purnawan Candra MS kembali terpilih menjadi ketua DPW LDII Kaltim periode 2022-2027.

Dalam satu hari yang ketat akan protokol kesehatan di Hotel Bumi Senyiur Samarinda itu, kepengurusan baru DPW LDII Kaltim periode baru langsung dikukuhkan oleh Ketua Umum DPP LDII Ir H Chriswanto Santoso MSc.

Selain ketua terpilih, turut dikukuhkan unsur pimpinan, Sekretaris Wildan Taufik SPd MSi, dan Bendahara Hartanto. Juga tiga wakil ketua dari tiga zona, yakni H Eko Budiono SP MKes, H Imam S Lutfi SH MH dan H Abdul Rahman Zain SE, beserta sejumlah biro, dan dewan penasehat.

Dalam pidatonya, Prof Candra sebagai ketua terpilih mengatakan, dirinya tidak menyangka akan dipercaya kembali memimpin DPW LDII Kaltim.

“Dengan adanya amanah ini, artinya dukungan-dukungan itu adalah bentuk teman-teman siap bekerja sama memberi support lagi seterusnya dalam kerja bersama di LDII ini. Semoga komunikasi ke semua pengurus bisa terjalin terus dengan baik,” ucap Prof Candra kepada tim LINES.

Dalam pidatonya usai dikukuhkan, lelaki yang juga guru besar pertanian di Universitas Mulawarman Samarinda itu mengatakan, tidak ada gading yang tak retak. Lantas, tak ada kesalahan yang luput dari kepengurusan.

“Namun kita berhasil menggelar muswil ini untuk LDII dalam perjuangan agama. Sebagaimana visi LDII ini dalam berkontribusi untuk bangsa,” ucapnya.

Ketum DPP LDII Ir H Chriswanto Santoso MSc menuturkan, hasil keputusan Muswil VII DPW LDII Kaltim ini sama sekali tanpa ada prevensi dan intervensi maupun campur tangan DPP.

“Saya kira itu sangat pantas dan adalah pilihan bersama. Semuanya (hasil muswil) adalah murni hasil keputusan dari aspirasi-aspirasi dari bawah,” ungkap Ketum Chriswanto.

“Maka dengan ketulusan aspirasi ini, Insya Allah terpilihnya Profesor Candra akan membawa kemaslahatan umat ke depannya. Saya ucapkan selamat, dan terus semangat dalam memperjuangkan LDII,” lanjutnya dengan tegas. (*) Penulis: Raymond Chouda

0 Komentar