LDII Lampung Terima Kunjungan Pengurus Kristen Advent, Jalin Kerukunan Antar Umat Beragama

ldii lampung


Selasa (15/2), LDII menerima kunjungan pengurus Kristen Advent di Kantor DPW LDII Lampung, Labuhan Dalam, Bandarlampung. Acara ini bertujuan untuk menjalin kerukunan antar umat beragama sebagai sesama warga negara Indonesia yang menjunjung tinggi kebhinnekaan. 

Para pengurus LDII dan pengurus Kristen Advent saling bertukar informasi dan pandangan mengenai kerukunan beragama. Tentunya, topik pembahasan ini sangatlah penting guna menjunjung tinggi persatuan dalam perbedaan yang tengah sensitif di masyarakat. LDII secara terbuka mendukung kesetaraan umat beragama untuk mencapai kerukunan dan nasionalisme. Hal ini tentunya selaras dengan yang diharapkan umat Kristen Advent dalam tujuan acara ini; membangun kerukunan di tengah perbedaan.

Ketua DPW LDII Lampung, dr. Muhammad Aditya, M.Biomed., mengatakan bahwa sebagai umat beragama yang dinaungi FKUB, kita harus hidup rukun, kompak, juga tidak saling mengganggu demi mencapai ketenangan dan ketentraman dalam hidup bermasyarakat. Ungkapan ini sangat disetujui oleh para pengurus LDII dan pengurus Kristen Advent yang hadir. Suasana diskusi berlanjut dengan sangat khidmat dan ‘hidup’.

ldii lampung


Salah satu pengurus Kristen Advent, Fery Mangin mengungkapkan impresinya terhadap LDII tentang kiprah dan karya karya yang selama ini telah LDII laksanakan, baik di bidang kebangsaan, sosial lingkungan dan dakwah. Lebih lanjut ia menyaksikan bahwa LDII merupakan organisasi yang nasionalis termasuk tentang menjalin kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama. 

Acara tersebut ditutup saat hari menjelang maghrib. Para pengurus mengabadikan kebersamaan dengan foto bersama dan penyerahan cindera mata oleh pengurus DPW LDII kepada pengurus Kristen Advent sebagai kenang-kenangan.

Turut hadir di acara tersebut beberapa pengurus Advent yaitu dr. Ronald lisal, Pdt. Benyamin Buli, Hodner Gultom, Dersinius Saragih, Albert Christian, dan Ibu Widiyawati, Serta Segenap pengurus DPW LDII.

0 Komentar