Audiensi ke Kapolres, LDII Jember Dapat Apresiasi Berkontribusi untuk Bangsa

ldii jember


JEMBER, LDII. Ketua DPD LDII Kabupaten Jember, H. Akhmad Malik Afandi, S.P. (9/2) bersama jajaran pengurus harian melakukan audiensi dengan Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo, SIK, SH di Mapolres Jember. Malik menyampaikan bahwa kedatangannya ke Mapolres Jember dalam rangka terus membangun sinergi dan kolaborasi antara kepolisian dan organisasi kemasyarakatan.

Ketua DPD LDII Kabupaten Jember, H. Akhmad Malik Afandi, S,P. bersama Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo, SIK, SH.

Pengurus DPD LDII Jember diterima langsung Kapolres Jember, AKBP Hery Purnomo, SIK, SH. yang baru sebulan menjabat menggantikan AKBP Arif Rachman Arifin.

Kapolres Jember, AKBP Hery Purnomo menyambut kedatangan Malik beserta pengurus DPD LDII Jember dan memberikan apresiasi terhadap program program LDII yang konsisten ikut berkontribusi untuk bangsa dalam beberapa bidang.

Kapolres menyampaikan, dengan program-program LDII di Jember bisa berperan meringankan tugas pemerintah terutama pihak kepolisian. Lebih lanjut Kapolres menyampaikan sejatinya permasalahan bangsa ini tidak akan selesai apabila hanya diserahkan kepada pemerintah saja, tetapi harus dibantu oleh beberapa elemen masyarakat termasuk LDII.

ldii jember


Apa yang sudah dilakukan LDII dengan beberapa bidang kegiatannya sebagai wujud kerjasama yang baik dengan semua pihak apalagi saat kondisi bangsa ini yang masih belum lepas dari wabah covid 19. Di Kabupaten Jember, angka positif covid varian omicron dalam beberapa hari ini cenderung naik. Kapolres berharap LDII juga ikut membantu memberikan edukasi kepada masyarakat terutama kesadaran vaksin dan tetap menjalankan protokol kesehatan 5M.

Ketua DPD LDII Jember, Haji Akhmad Malik Afandi siap mendukung program Kapolres Jember untuk terus menekan angka covid varian omicron. Melik menjelaskan sesuai amanah Munas IX LDII, bahwa ada delapan cluster KONTRIBUSI LDII untuk bangsa yaitu kebangsaan, keagamaan, ketahanan pangan, ekonomi syariah, energi tak terbarukan, pertanian lingkungan, kesehatan herbal dan platform digital.

Dalam kesempatan itu, Malik menyampaikan informasi bahwa LDII Jember membina tiga pondok pesantren yaitu Ponpes Al-Manshurin, Ponpes Minhajurrosyidin dan Pondok Pesantren Mahasiswa Syaf’iur Rohman. Mendengar informasi Malik, Kapolres Jember memberi perhatian khusus kepada PPM dan siap datang untuk memberikan pembinaan kepada santri mahasiswa yang berada di PPM Syafi’ur Rohman di Jalan Brantas, Sumbersari.

0 Komentar