Kukuhkan Pengurus PC PAC, LDII Padang Beri Pesan Jalin Kerjasama dengan Pemangku Kebijakan

ldii padang


PADANG, LDII. Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Padang mengukuhkan pengurus kecamatan dan kelurahan se-Kota Padang yang digelar di Masjid Miftahul Huda Koto Panjang Ikur Koto (KPIK) Kecamatan Kototangah, Selasa (8/2).

Ketua DPD LDII Padang Buya Ahmad Nasir berpesan kepada seluruh pengurus LDII di tingkat kecamatan dan kelurahan menjalin kerja sama dengan pemangku kebijakan. Setingkat dalam menjalankan program organisasi.

“Sebagai pengurus organisasi harus mampu berkerja sama antar lembaga dan dapat menjalankan organisasi LDII di wilayahnya masing-masing dengan cara menjalin hubungan baik dengan aparat dan pejabat setempat,” katanya.

Buya Ahmad Nasir juga berpesan agar program organisasi dapat berjalan hingga ke tingkat kelurahan terutama 8 kluster pembangunan yang menjadi program kerja LDII. Menurut dia, salah satu program unggulan yaitu melakukan pembinaan generasi muda dalam rangka mempersiapkan bonus demografi yang akan diterima bangsa ini pada 2045.

”Jumlah anak muda pada 2045 lebih dari separuh populasi dan mereka akan berperan penting bagi bangsa ini. Kita akan fokus membantu mereka mempersiapkan diri dalam menghadapi hal tersebut,” katanya.

Pembinaan generasi muda ini masuk dalam 8 kluster pembangunan LDII. Adapun 8 kluster tersebut adalah pembandunan di bidang penguatan wawasan kebangsaan, bidang keagamaan dan dakwah, bidang pendidikan, bidang ekonomi syariah.

Kemudian bidang kesehatan dan herbal, bidang ketahanan pangan, energi terbarukn dan bidang digitalisasi. “Delapan kluster ini yang coba diterapkan dalam program kerja DPD LDII Kota Padang tahun ini,” katanya.

Sekretaris LDII Kota Padang HM Abdillah mengatakan, di tahun ini DPD LDII membuat program kerja mulai peningkatan kapasitas dai yang akan melibatkan mubaligh-mubalighot. Pihaknya akan bekerja sama dengan Kantor Kemenag Padang, Kesbangpol Padang, MUI Padang dan lainnya.

”Pelatihan ini akan menambah wawasan kepada mubaligh dan mubalighot untuk berdakwah kepada masyarakat secara menyejukkan,” katanya.

Kemudian mendorong Pemko Padang dalam menerapkan ekonomi syariah dengan melakukan Forum Diskusi Group (FGD) yang melibatkan sejumlah tokoh agama, tokoh ekonomi. Sehingga nantinya dapat memberikan rekomendasi serta masukan kepada pemerintah.

”Menurutnya sebagai organisasi masyarakat yang bergerak di bidang dakwah LDII ingin memberikan kontribusi nyata melalui 8 kluster ini dan kita lakukan secara bertahap di Kota Padang,” katanya.

0 Komentar