LDII Aceh Salurkan Bantuan Korban Banjir

LDII Aceh Salurkan Bantuan Korban Banjir


Banda Aceh, LDII – Curah hujan yang tinggi di beberapa daerah di Aceh mengakibatkan terjadi banjir yang merendam rumah warga. Ekses banjir yang melanda sejumlah Kabupaten/Kota di Aceh, menyebabkan rumah, tempat usaha, persawahan dan sarana publik rusak.

Sebagai bentuk kepedulian atas bencana banjir tersebut, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Aceh menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak banjir, Minggu (9/1).

Dalam kegiatan penyaluran bantuan itu, diserahkan langsung kepada masyarakat oleh Ketua DPW LDII Provinsi Aceh, Marzuki, S.Ag, MH didampingi Wanhat H. Burhan

“Alhamdulillah, LDII Aceh dapat membantu meringankan masyarakat yang terdampak banjir,” kata Marzuki, S.Ag, MH di Banda Aceh, Kamis, (13/01).

LDII Aceh Salurkan Bantuan Korban Banjir


Marzuki mengatakan, LDII Aceh menyalurkan paket bantuan sembako berupa beras, telur, minyak goreng kepada warga yang ada di tiga daerah di Aceh.

“Kami menyalurkan kepada warga yang ada Di Kota Lhokseumawe, di Desa Buket Rata, di Kecamatan Alur Dua dan Alue Dua Bakaran Batee, Kota Langsa dan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur,” ujarnya.

LDII Aceh, lanjut Marzuki, menyampaikan duka cita kepada para korban yang meninggal akibat musibah banjir yang melanda beberapa wilayah di Aceh.

LDII Aceh Salurkan Bantuan Korban Banjir


“Kami merasa terpanggil untuk meringankan beban dan membantu korban banjir,” lanjut Marzuki.

Marzuki menambahkan, LDII berharap kepada pemerintah Aceh untuk mengambil upaya-upaya pencegahan dan mitigasi di daerah yang rawan terjadi bencana.

“Agar pemerintah provinsi mengambil langkah stategis untuk mencegah terjadinya banjir kembali,” tutup Marzuki. (m)

0 Komentar