Tugas, Program, dan Kurikulum PPG di LDII Manokwari dalam Visi Misi

 Tugas, Program, dan Kurikulum PPG di LDII Manokwari dalam Visi MisiTugas, Program, dan Kurikulum PPG di LDII Manokwari dalam Visi Misi


MANOKWARI, LDII – DPD LDII Kabupaten Manokwari melalui Bagian Pendidikan Agama dan Dakwah bekerja sama dengan Penggerak Pembina Generus (PPG) Manokwari menyelenggarakan Festival Anak Soleh (FAS) Generasi Emas Manokwari (GEMA) tahun 2021. Kegiatan yang dihelat sehari pada Minggu, 12 Desember 2021 ini dipusatkan di halaman Masjid Al-Mubarok Fanindi Jalan Gunung Salju – Manokwari.

FAS GEMA melibatkan sekitar 35 orang dewan guru/mubaligh mubalighot LDII sebagai tim juri untuk menilai dan menyeleksi sebanyak 120 generus peserta lomba.

Yusuf Wibowo SPd Ketua PPG sekaligus ketua panitia kegiatan FAS GEMA 2021 melaporkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi keberhasilan peserta didik dalam menerima ilmu agama sekaligus memberi reward pada mereka yang berhasil. “Sedangkan mereka yang belum berhasil tetap diberikan apresiasi supaya tetap semangat dalam menuntut ilmu Alquran dan Alhadits,” katanya.


Tugas, Program, dan Kurikulum PPG di LDII Manokwari dalam Visi Misi
Tugas, Program, dan Kurikulum PPG di LDII Manokwari dalam Visi Misi

Beberapa kegiatan lomba di antaranya dai cilik, hafalan quran, hafalan doa-doa pendek, hafalan asmaul husna, tartil quran, adzan, menggambar, cerdas cermat, yel yeĺ dan lain-lain.

Yusuf Wibowo mengucapkan rasa syukur yang tinggi terhadap dukungan para orang tua wali yang telah mengajak sekaligus mendampingi anak-anak mereka dalam mengikuti lomba, “Hal ini sangat luar biasa karena akan menjadi dukungan yang secara psikologis sangat bermanfaat bagi generasi muda penerus bangsa,” ujarnya.

Sementar itu, Soleman Paputungan SPd Ketua DPD LDII Manokwari berharap setelah pandemi berakhir agenda ini bisa dijadikan kegiatan di setiap akhir semester (per enam bulan) agar anak-anak peserta didik tidak terlalu lama menunggu FAS GEMA dilaksanakan.


0 Komentar