Didukung KPC, LDII Kutim Tanam 1000 Bibit Mangrove di Dermaga Kenyamukan Sangatta

  

ldii kutim

KUTIM, LDII – DPD LDII Kutai Timur menggelar penanaman pohon mangrove massal di Dermaga Kenyamukan Sangatta, Minggu (12/12/2021) pagi. Yakni, untuk mendukung Keputusan Presiden 24/2008, bulan menanam pohon pada Desember.


Disupport PT Kaltim Prima Coal (KPC), penanaman pohon dilakukan bersama DPW LDII Kaltim, melibatkan sembilan DPD LDII kabupaten/kota se-Kaltim, serta Senkom Mitra Polri, dan Persinas ASAD. Juga dihadiri sejumlah warga LDII Kutim.


Koordinator Penanaman Mangrove DPD LDII Kutim, H Siswahyudi menjelaskan, kegiatan ini dilakukan di Dermaga Kenyamukan dengan menanamkan 1.000 bibit yang disupport oleh KPC.

Baca juga : Launching Gerakan Tanam 10.000 Pohon, LDII Tuai Apresiasi Berbagai Pihak (ldiisampit.or.id)

ldii kutim


“Dengan adanya mangrove, kami mengharapkan semua pihak yang hadir hari ini terlibat untuk memelihara lingkungan dengan mencegah abrasi atau pengikisan pantai,” ungkap Siswahyudi.


Ketua DPD LDII Kutim Damuri SP MSi mengatakan, pihaknya berharap dengan adanya penanaman pohon mangrove di Dermaga Kenyamukan menjadi kontribusi LDII untuk penghijauan dan pelestarian lingkungan.


“LDII memiliki delapan bidang pengabdian untuk negeri, salah satunya berkaitan dengan pelestarian lingkungan. Makanya DPD LDII Kutim sangat bersyukur bisa melaksanakan penanaman mangrove hari ini, sehingga bisa merealisasikan kontribusi LDII untuk bangsa Indonesia,” ucap Damuri.

Baca juga : Gelar Gerakan LDII Tanam Pohon, Dicky Harun Sebut 3 Dimensi Fungsi Pohon (ldiisampit.or.id)

Turut hadir, GM HSES KPC  Supt Conservation dan Agribisnis KPC Sugeng Wiyatno, Camat Sangatta Utara Hasdiah, Paspotmar Lanal Sangatta Kapten Laut (T) Didi, Danpos Kenyamukan Pelda Nur Rofiq, KBO Satbinmas Polres Kutim Iptu Suparmin, Perwakilan Polairut Polda Kaltim Bripka Acep Gunarto, dan Perwakilan Kodim 0909/KTM Letda Bagus. Juga hadir perwakilan Kemenag, KUA, RT setempat, dan dusun setempat. ( Raymond Chouda - LINES Kutim)

0 Komentar